Loading

wait a moment

Trik Memilih Asuransi Mobil Online Terbaik yang Aman

Teman Ardini – Mobil merupakan kendaraan yang memerlukan biaya perawatan lebih besar dibandingkan motor. Risiko kerusakan dapat menguras kantong Anda dalam jumlah yang tak terduga. Cara untuk mengatasi hal ini dengan menggunakan asuransi mobil online terbaik yang aman untuk dipilih. Berikut ini tips memilih asuransi online terbaik yang dapat Anda terapkan.

asuransi mobil online terbaik

1. Memahami Jenis Asuransi

Trik yang pertama kali dilakukan adalah memahami terlebih dahulu jenis asuransi mobil yang akan Anda pilih. Asuransi itu terbagi atas dua jenis yaitu asuransi all risk atau disebut dengan comprehensive. Jenis asuransi ini memberikan jaminan hampir semua risiko yang dapat terjadi pada mobil Anda.

Mulai dari kecelakaan kecil sampai besar. Namun, tetap ada bagian yang tidak dijamin oleh pihak asuransi untuk itu penting menanyakan secara detail jaminan yang akan diberikan. Jenis kedua yaitu asuransi total loss only yang menjamin kerusakan pada kendaraan jika terjadi di atas 75%. Ini menandakan bahwa kerusakan yang kecil tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi.

2. Besaran Iuran

Besaran iuran merupakan bagian dari trik untuk memilih asuransi mobil terbaik. Iuran ini tentunya akan mempengaruhi bentuk jaminan yang akan diberikan oleh pihak asuransi. Anda juga perlu mempertimbangkan kesanggupan dalam melakukan pembayaran iuran yang dipilih nantinya.

Ini akan sangat mempengaruhi jika Anda memilih yang di luar batas kemampuan akan berisiko untuk melakukan tunggakan. Jelas ketika ada tunggakan maka Anda tidak bisa menggunakan jaminan asuransi sampai tunggakan dibayarkan.

3. Track Record Perusahaan

Bagian yang tak kalah pentingnya menjadi trik dalam memilih asuransi mobil online terbaik adalah melihat track record-nya. Penting untuk Anda melakukan penilaian kredibilitas perusahaan asuransi tersebut dapat dipercaya atau tidak. Anda bisa mencari tahunya dengan melihat testimoni yang ada terkait perusahaan asuransi yang akan dipilih.

Jika tidak ada persentase yang besar terkait keluhan nasabah, maka ini bisa menjadi acuan bahwa perusahaan tersebut dapat dipercaya. Selain itu, lihat berapa jumlah nasabah yang pernah dilayaninya untuk lebih meyakinkan pilihan Anda.

4. Perhatikan Website dan Aplikasi

Berhubung ini mencari asuransi mobil secara online untuk mendapatkan yang terbaik tentu acuannya dengan melihat website dan aplikasinya. Anda bisa melakukan penilaian dengan melihat website dari asuransi tersebut melampirkan informasi dan data yang jelas atau tidak.

Setelah itu, lihat apakah perusahaan asuransi memiliki aplikasi khusus yang akan mempermudah Anda dalam penggunaannya atau tidak.  Cari tahu terkait website yang digunakan resmi atau tidaknya. Biasanya asuransi yang sudah memiliki nama dan terjamin menyediakan website dan aplikasi yang berkualitas.

5. Layanan Perusahaan

Anda juga perlu mempertimbangkan layanan perusahaan asuransi yang akan didapatkan nantinya saat menjadi peserta. Tanyakan dengan jelas terkait pelayanan yang bisa didapatkan secara detail. Setelah itu pastikan asuransi tersebut memiliki layanan call center 24 jam penuh dan cepat. Hal ini sangat penting untuk digunakan saat Anda berada di dalam kondisi yang darurat.

Anda bisa melakukan uji coba untuk menilai kualitas layanan asuransi dengan menghubungi call center-nya di malam hari. Dari sini dapat dilihat seberapa besar responsif yang akan diberikan oleh pihak pelayanan asuransi.

6. Mitra Bengkel

Setelah semua poin di atas terpenuhi, trik berikutnya adalah mencari tahu dengan detail bengkel yang dijadikan mitra. Posisi bengkelnya dan kualitas pelayanan dari bengkel. Ini penting untuk membantu Anda saat menggunakan asuransi. Pastikan bengkel yang menjadi mitra memiliki kredibilitas yang terbaik. Cari tahu dengan melakukan survei atau observasi secara online.

7. Proses Klaim

Setelah semuanya dirasa cocok dan sesuai dengan kebutuhan, trik selanjutnya adalah menanyakan tentang proses klaim dari asuransi. Anda perlu melakukan pertimbangan yang matang dan memilih asuransi dengan proses klaim cepat juga mudah.

Cari tahu mulai dari berapa banyak klaim yang akan diterima perusahaan. Besaran klaim yang pernah dilakukan. Informasi ini bisa Anda lacak secara online diberbagai forum online atau pun di website resmi asuransi tersebut.

8. Menanyakan ke Pihak Dialer

Di tempat Anda melakukan pembelian mobil yaitu dialer akan memiliki referensi asuransi mobil yang terbaik. Informasi ini bisa Anda dapatkan dengan menanyakannya secara langsung. Ini dapat menjadi pertimbangan yang tak kalah penting sebelum mengambil keputusan.

9. Asuransi Ternama

Nama dari sebuah asuransi sangat penting untuk diperhatikan sebagai salah satu penilaian dalam memilih asuransi terbaik. Biasanya asuransi yang telah memiliki nama ini bisa dipercaya dengan baik. Informasi terkait asuransi bisa dilakukan secara pelan-pelan dengan mencarinya di internet.

Anda bisa melakukan kunjungan website satu per satu. Lakukan perbandingan dari tawaran, premi, dan proses klaim yang diberlakukan oleh pihak asuransi. Selain itu, lihat kualitas dari mitra yang ditawarkan oleh masing-masing asuransi.

10. Jaminan Tambahan

Asuransi tidak hanya untuk kerusakan, mengingat mobil memilki harga yang mahal. Anda bisa memilih asuransi yang memberikan jaminan untuk pencurian atau kehilangan. Ini tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan. Jika Anda sering ke luar kota, maka asuransi dengan jaminan tambahan ini penting untuk dipilih.

Apa pun jenis asuransi mobil online terbaik yang akan Anda pilih, pastikan lokasi kantornya terdata. Ini penting jika ada suatu kondisi di mana Anda harus datang langsung ke kantornya. Selain itu, sebisa mungkin untuk memperhatikan asuransi yang dipilih sesuai atau tidak dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *