Loading

wait a moment

Tips Membeli Mobil Bekas dari Dealer agar Anda Tak Salah Pilih

dealer

Teman Ardini – Kebutuhan akan mobil pada saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi beberapa orang karena alasan kenyamanan. Terdapat dua jenis mobil berdasarkan masa pakainya yakni mobil baru dan mobil bekas. Bagi Anda yang berencana untuk membeli mobil bekas pada dealer, harus memperhatikan dengan tepat agar tak salah pilih. Berikut tips membeli mobil bekas tersebut:

dealer

1. Membekali Diri dengan Informasi

Sebelum Anda mendatangi penjual mobil bekas, untuk melihat mobil yang akan Anda beli, bekali terlebih dahulu Anda dengan informasi. Cara yang dpat dilakukan adalah memlui risert secara daring. Saai ini sudah banyak situs yang menyediakan informasi baik berupa usalan maupun deskripsi tntang mobil bekas dalam berbagai merek.

Dengan riset tersebut, Anda daat mencari tahu jenis dan merek dari mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila dirasa sudah menemukan merek atau model yang cocok, Anda juga harus memastikan harga dan spesifikasinya. Anda juga dapat mencatat segala informasi yang didaptkan melalui riset tersebut, sehingga dapat membandingkannya saat di tempat jual.

2. Jangan Tergoda dengan Harga yang Murah

Pada saat Anda akan membeli mobil bekasi di tempat penjualan mobil, jangan tergiur dengan penawaran promo harga super murah. Anda sebaiknya mengecek terlebih dahulu seputar kebenaran promo tersebut. Biasanya cara tersebut dilakukan sebaga sebuah iming-iming agar calon pembeli datang ke tempat penjualan mobil tersebut.

Selain itu, harga juga dapat mencerminkan kualitas dari mobil itu sendiri. Jadi apabila Anda mendapatkan penawaran harga yang murah tersebut dan jauh di bawah harga pasaran, sebaiknya Anda harus lebih teliti dalam memeriksa kondisinya.

3. Menanyakan Sejarah dari Kendaraan Tersebut

Setelah Anda menemukan mobil yang dirasa cocok di dealer yang terpilih, selanjutnya cek latar belakang dari mobil tersebut. Anda dapat menanyakannya pada penjual dari pihak toko mobil tersebut. Pertanyaan yang dapat ditanyakan antara lain alasan dijualnya mobil oleh pemilik yang lama, sejarah kerusakan, bukti servis, dan apakah servis sering dilakukan.

Bukti servis merupakan hal yang penting karena mobil dengan sejarah servis yang rutin dan lengkap, tentunya akan mempunyai kondisi mesin yang lebih baik. Mobil yang selalu diservis secara rutin juga dapat mencermnkan kepribadian emilik sebelumnya yang terlha merawat mobil dengan baik.

4. Mengecek Kondisi Fisik Mobil

Bertanya pada pihak penjual tentunya dirasa masih belum cukup untuk mebuat Anda yakin dengan kondisi mobil bekas yang akan dibeli. Maka dari itu, lakukanlah pengecekan secara menyeluruh pada eksterior serta interior dari mobil tersebut.

Setelah melakukan pemerikasaan pada bagian eksterior dan interior mobil, maka coab Anda lakukan untuk pemeriksaan pada kondisi mesinnya. Anda jangan mudah untuk terpukau dengn penampakan mesin yang bersih dan mengkilap karena hal tersebut tidak dapat menjadi jaminan kondisi dari mesin mobil sama sekali.

5. Melakukan Uji Coba Mengemudi

Supaya Anda lebih yakin lagi dengan kondisi dan peforma dari mobil bekas tersebut, Anda dapat melakukan uji coba mengendarai. Dengan cara ini tentunya akan lebih mudah untuk mengidentifikasi dan merasakan kenyamanan dari mobil tersebut ketika membawanya melaju di jalan.

Cara di atas dapat Anda lakukan agar dapat mobil bekas dari dealer yang memiliki kualitas baik. Mendapatkan mobil bekas dengan kulitas yang diinginkan tentunya tidak akan mengecewakan Anda saat nanti menggunakan mobil tersebut untuk bepergian. Keselamatan dan kenyamanan adalah hal yang penting dan harus diperhatikan pada saat membeli mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *