Loading

wait a moment

Reksadana, Solusi Investasi Mudah dan Menguntungkan

reksadana

Teman Ardini – Investasi selalu menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas. Hal ini dikarenakan investasi merupakan salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik dan cenderung bebas dengan masalah. Nah, saat ini, ada cukup banyak platform yang menyediakan lahan investasi untuk Anda pilih, termasuk salah satunya adalah reksadana.

Nah, jika Anda merasa bahwa tabungan atau uang simpanan Anda selalu berkurang karena biaya kebutuhan primer yang cenderung terus meningkat, maka itu adalah tanda jika Anda perlu melakukan investasi. Investasi ini mejadi salah satu cara yang paling tepat untuk meningkatkan nilai saldo yang Anda miliki.

Dengan melakukan investasi, maka ada peluang bagi Anda untuk mendapatkan bagi hasil dari investasi yang Anda lakukan. Dengan demikian, maka Anda akan mendapatkan keuntungan dengan cara passive income.

reksadana

Sekilas Tentang Reksadana

Sebagaimana disinggung di awal bahwa ada cukup banyak platform investasi yang kini sudah tersedia dan tentu saja bisa menjawab keinginan Anda untuk melakukan investasi, salah satunya adalah reksadana. Tentu, sebelum memutuskan untuk memulai investasi, maka Anda harus mengetahui apa itu reksadana tersebut.

Perlu diketahui, reksadana adalah salah satu platform investasi yang terkemuka dan akan membantu Anda untuk meningkatkan saldo yang Anda miliki. Di platform investasi ini, dana yang terkumpul dari para investor akan dijadikan modal investasi dalam beberapa keperluan, seperti obligasi, saham dan/atau instrumen pasar uang.

Investasi ini akan dikelola oleh seorang manajer investasi independen yang sudah profesional. Dengan demikian, maka tingkat pengembalian modal akan menjadi lebih maksimal dan risiko yang diperoleh akan menjadi semakin kecil.

Selain itu, perlu diketahui bahwa reksadana tidak memiliki hubungan dengan bank karena bukan termasuk bagian dari bank. Dalam hal ini, bank hanya akan bertindak sebagai agen penjual efek dari platform investasi ini.

Keuntungan dari Investasi Reksadana

Tentu, setiap investor ingin mendapatkan keuntungan dari investasi yang mereka lakukan. Dalam hal ini, ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dari investasi yang dilakukan di reksadana. Adapun beberapa keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Dukungan manajer investasi profesional

Salah satu keuntungan berinvestasi di platform investasi ini adalah adanya dukungan manajer investor yang profesional. Dengan demikian, manajer investasi ini akan bekerja dengan maksimal untuk melakukan analisis tentang kinerja harian serta kondisi pasar investasi guna melakukan pantauan pada produk yang mereka kelola.

2. Keuntungan pajak

Keuntungan pajak adalah salah satu dari keuntungan yang didapatkan pada investasi reksadana jika Anda mengikutinya. Keuntungan pajak yang dimaksud adalah hasil investasi dari platform ini bukan merupakan objek pajak pemerintah.

3. Likuiditas tinggi

Likuiditas di platform investasi ini cenderung tinggi. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan pencairan atau seluruh dana setelah tentunya dipotong biaya pencairan.

4. Dana investasi yang rendah

Investasi tidak harus menggunakan dana yang besar. Dalam hal ini, salah satu keuntungan menggunakan platform investasi reksadana adalah adanya besaran dana investasi yang rendah. Ini adalah salah satu keuntungan di mana akan memudahkan Anda untuk melakukan investasi. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan investasi dengan dana mulai Rp 500.000.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai reksadana sebagai salah satu platform yang bisa dijadikan rujukan investasi. Hanya saja, sebelum melakukan deal, maka Anda perlu memahami peraturan detail investasi, termasuk di dalamnya tinjauan hukum agama agar tidak ada keraguan saat memulai investasi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *