Loading

wait a moment

Ragam Destinasi Wisata Menarik Ini Cuma Ada di Manado

Teman Ardini – Sulawesi Utara merupakan salah satu daerah yang istimewa karena memiliki banyak tempat wisata. Jika sudah menyiapkan budget dan asuransi travel, kita tak perlu ragu lagi mengunjungi Sulawesi Utara. Manado sebagai ibu kota Sulawesi Utara memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menarik.

Ketika singgah di Manado, jangan lupa menyempatkan waktu untuk mendatangi beberapa tempat istimewa ini:

Image result for kota manado sulawesi utara

Taman Laut Bunaken

Siapa sih yang tak kenal dengan keindahan Taman Laut Bunaken yang memesona. Ada beberapa spot menyelam terbaik yang pas untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut Manado. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Taman Laut Bunaken adalah bulan Mei hingga Agustus. Karena temperatur air laut dan jarak pandang pada rentang waktu tersebut sangat ideal untuk melakukan penyelaman.

Image result for Taman Laut Bunaken

Arung Jeram Sawangan

Para pencinta olahraga ekstrim pasti senang jika bisa menikmati sensasi arung jeram di Sungai Sawangan. Panjang sungai yang mencapai 9 km harus ditempuh dalam kurun waktu 2 jam. Kondisi arus sungai yang deras akan menambah keseruan arung jeram di kawasan ini. Kita bisa menikmati pemandangan hutan rimbun di bantaran sungai. Kawasan di sekitar Sungai Sawangan juga menjadi habitat bagi monyet-monyet hutan. Sensasi arung jeram di sungai yang satu ini pasti berhasil memacu adrenalin dan rasa penasaran kita.

Image result for Arung Jeram Sawangan

Taman Wisata Tandurusa

Taman Wisata Tandurusa bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dari pusat Kota Manado. Destinasi wisata yang satu ini memiliki banyak koleksi hewan endemik khas Sulawesi seperti babi rusa, monyet hitam dan aneka jenis burung. Salah satu hewan langka yang terdapat di Taman Wisata Tandurusa adalah tarsius, primata terkecil di dunia yang ukuran tubuhnya hanya 15 cm.

Image result for Taman Wisata Tandurusa

Kota Bunga Tomohon

Ternyata Manado juga memiliki kota bunga indah yang bernama Kota Bunga Tomohon. Jaraknya memang cukup jauh dari Manado, kurang lebih 22 km. Namun hal tersebut tak menyurutkan minat para wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Pada bulan Juni hingga Agustus, ada acara festival bunga hias dan pertunjukan seni di sepanjang jalanan kota. Momen istimewa ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Related image

Selain keempat destinasi wisata tersebut, masih banyak objek wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Siapkan waktu senggang agar bisa berlibur di Manado sampai puas. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *