Loading

wait a moment

Pentingnya Catatan Hutang Bagi Keuangan Usaha Kecil dan Menengah

aplikasi keuangan

Teman Ardini – Aplikasi keuangan menjadi salah satu hal yang paling penting diperhatikan dalam keuangan usaha batik skala kecil, menengah hingga skala besar. Bagi kebanyakan perusahaan, terutama bagi pihak yang menggunakan sistem akuntansi akrual, terjadinya perubahan saldo awal bisa terjadi pada hutang piutang.

Hal ini sangat dimungkinkan terjadi karena pencatatan dana pada proses pencatatan perubahan harga serta biaya yang berdampak pada catatan piutang dan hutang. Oleh karena itu, dalam mencatat transaksi keuangan dibutuhkan ketelitian yang tinggi.

aplikasi keuangan

Pentingnya Pencatatan Hutang dalam Keuangan Usaha

Dalam sebuah ilmu komunikasi membuat laporan piutang dan hutang dibuat guna memberikan gambaran tentang mutasi transaksi yang dibayarkan dengan kredit, penghapusan piutang dan sebagainya. Menghitung hutang piutang menjadi salah satu hal yang penting guna kelancaran arus kas.

Selain itu mencatat bagian hutang dan piutang dapat digunakan untuk mendeteksi lebih dini adanya penyalahgunaan dana usaha di perusahaan. Namun dalam kenyataan, seringkali dalam melakukan sebuah usaha akan dihadapkan dengan perubahaan yang jauh dari prediksi. Dengan begitu mengharuskan bagi pelaku usaha untuk mengubah saldo awal hutang dan piutang.

Namun dalam hal ini kamu tidak perlu khawatir karena saat ini terdapat aplikasi keuangan yang mempermudah untuk melakukan berbagai pencatatan keuangan. Aplikasi keuangan ini dapat digunakan secara gratis untuk memonitor berbagai arus keuangan yang terjadi selama proses usaha.

Dengan satu aplikasi kamu bisa membuat laporan keuangan usaha dan mengetahui keuntungan perusahaan setiap waktu dimana saja dan kapan saja. Selain itu, salah satu keunggulan yang banyak diagungkan saat ini adalah adanya fitur catatan hutang  dan penagih yang lebih efektif dibandingkan cara manual. Dengan keunggulan tersebut lebih membantu para pelaku usaha untuk menjadi lebih berkembang dengan bantuan aplikasi keuangan.catata

Aplikasi keuangan yang banyak digunakan saat ini adalah BukuKas yang sudah dipercaya lebih dari 500.000 UMKM di Indonesia. Aplikasi ini menjadi fitur pembukuan keuangan usaha gratis yang banyak digunakan oleh usaha mikro maupun usaha makro.

Apalagi dengan adanya fitur catat dan tagih hutang dan piutang menjadi tiga kali lebih efektif. Sistem yang digunakan oleh BukuKas adalah mengelola hutang piutang usaha dengan rapi dan tertata. Adapun untuk memaksimalkan kamu bisa menggunakan pengingat pembayaran hutang dengan melalui chat Whatsapp untuk memberikan peringatan tentang pelunasan yang sudah jatuh tempo.

Aplikasi keuangan ini bisa digunakan untuk membantu berbagai masalah keuangan yang selama ini banyak menjadi permasalahan bagi banyak pelaku usaha. Untuk mendapatkan aplikasi BukuKas, kamu hanya perlu mendownload secara gratis melalui Google Play atau appstore kamu. Setelah itu, kamu bisa merasakan berbagai manfaat yang diberikan oleh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *