Loading

wait a moment

Mengupas Peluang Bisnis Online Syariah Tanpa Modal

bisnis online syariah tanpa modal

Teman Ardini – Bisnis online syariah tanpa modal menjadi peluang yang bagus untuk dimanfaatkan. Apalagi saat ini perkembangan teknologi semakin pesat. Anda bisa memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk menjalankan bisnis. Dengan menjalankan bisnis, penghasilan bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Membangun bisnis yang berdasarkan syariah memang harus memperhatikan beberapa macam faktor, salah satunya aturan yang ada di dalam agama.  Islam mengatur bagaimana manajemen bisnis secara benar dan tidak mengandung riba di dalamnya.

Maka dari itu, ketika Anda memulai untuk membangun bisnis haruslah sesuai dengan syariah, agar tidak ada kendala dan malah bisa merugikan diri. Jika Anda tertarik untuk mulai menjalankan bisnis syariah, berikut ini terdapat beberapa peluang usaha syariah yang bisa Anda manfaatkan. Ini dia beberapa diantaranya :

bisnis online syariah tanpa modal

1. Google Adsense

Bisnis online syariah tanpa modal yang bisa Anda coba yaitu Google Adsense. Adsense bisa menjadi salah satu cara untuk Anda mendapatkan penghasilan tambahan. Google Adsense adalah layanan yang menyediakan jasa iklan kepada para blogger dan juga Youtuber.

Penghasilan yang akan Anda dapatkan sesuai dengan hasil kerja selama menjalankan blog, website, atau Youtube. Tentunya ini akan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi Anda yang ingin memulai bisnis.

Untuk Anda yang baru mau memulai bisnis online dengan Google Adsense ini perlu untuk bekerja keras. Karena untuk proses mendaftarnya saja, memerlukan waktu yang lama. Jika Anda menjalankan bisnis online berupa Google Adsense maka bisa terhindar dari riba yang tidak dibenarkan dalam Islam.

2. Reseller

Selanjutnya yaitu reseller. Untuk Anda yang belum mengetahui apa itu reseller, pengertian dari reseller adalah menjadi penjual ulang berbagai macam produk melalui online. Tentunya Anda bisa memanfaatkan gadget atau perangkat elektronik yang terhubung dengan internet untuk menjalankan bisnis ini. Modal yang digunakanpun hanya sedikit, tidak terlalu banyak.

Sistem online secara tidak langsung memberikan kemudahan dalam berbisnis. Anda bisa melakukan kegiatan promosi dengan mudah. Hal yang perlu Anda lakukan adalah membeli barang melalui supplier dengan harga yang murah. Lalu menjual lagi produk tersebut dengan mengambil keuntungan yang sesuai. Hal ini sangat mudah untuk Anda lakukan dan juga tidak melanggar syariah Islam di dalam proses transaksi.  

3. Dropship

Bisnis selanjutnya yang bisa Anda jalankan yaitu dropship. Dropship ini tidak membutuhkan modal, berbeda dengan reseller. Hal yang dibutuhkan hanya keterampilan untuk menjual produk. Anda bisa menjual produk dengan sebelumnya melakukan negosiasi pada supplier. Namun tetap membutuhkan tanggung jawab ketika menjalankan promosi produk.

4. Menjual pulsa dan kuota

Bisnis lain yang bisa Anda coba adalah menjual pulsa dan kuota. Saat ini menjual pulsa tidak harus membuka konter, Anda bisa memanfaatkan system online untuk berjualan pulsa. Prosesnya sangat mudah dan tentunya tidak melanggar syariah Islam. Modal untuk bisnis ini tidak terlalu banyak dan tidak akan memberatkan.

Demikian beberapa bisnis online syariah tanpa modal yang bisa Anda coba untuk memulai bisnis. Tentunya beberapa peluang tersebut sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *