Loading

wait a moment

Mengenal Pengertian, Khasiat dan Manfaat dari Virgin Coconut Oil

virgin coconut oil

Teman Ardini – Virgin coconut oil merupakan minyak dari kelapa dara yang melewati proses ekstraksi langsung dari santan kelapa dengan pemanasan terkendali. Prosesnya berlangsung tanpa bahan kimia, sehingga kandungan senyawa-senyawa esensial yang dimilikinya tetap utuh.

Manfaat dari minyak ini sangat baik untuk berbagai jenis perawatan kulit bahkan juga bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat ini merupakan kerja dari kandungan utama minyak virgin coconut yaitu asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. Berikut ini khasiat dan manfaat yang akan Anda dapatkan dari virgin coconut oil.

virgin coconut oil

1. Tingkatkan sistem Kekebalan Tubuh

Minyak ini memiliki kandungan yang dapat membunuh patogen penyebab infeksi, sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda akan terlindungi dari berbagai jenis penyakit saat menggunakan minyak ini. Kandungan yang bekerja adalah asam laurat dan monolaurin. Kandungan ini juga memiliki manfaat mencegah dan mengobati tukak lambung. Membantu mengatasi gigi berlubang dan melindungi Anda dari keracunan makanan.

2. Menyehatkan Pencernaan

Minyak ini juga memiliki manfaat yang tak kalah penting dalam menyehatkan sistem pencernaan menjadi lebih baik. Kandungan yang dimilikinya akan membantu tubuh agar menjadi lebih efektif menyerap vitamin dan mineral yang larut dalam lemak. Minyak ini akan melakukan pemecahan dan pencernaan lipid secara optimal, sehingga dapat meningkatkan efisiensi enzim yang berkaitan dengan sistem metabolisme.

3. Menurunkan Berat Badan

Anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan sangat tepat jika menggunakan minyak ini. Adanya kandungan asam lemak medium akan bekerja sebagai sumber energi yang akan meningkatkan metabolisme tubuh. Secara perlahan berat badan akan turun, terlebih di bagian perut.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Minyak ini juga memiliki kandungan asam laurat yang akan bekerja untuk mengurangi jumlah kolesterol, sehingga membantu menjaga kesehatan jantung. Adanya sifat anti bakteri dalam VCO juga membantu mencegah pembentukan plak yang dapat terjadi pada jantung.

5. Obat jerawat

Buat Anda yang memiliki wajah berjerawat dapat menjadikan virgin coconut oil sebagai obat jerawat yang ampuh. Minyak ini mengandung zat anti bakteri yang akan bekerja membunuh bakteri penyebab jerawat. Anda juga akan dibantu terhindar dari timbulnya jerawat batu.

Minyak ini memiliki tekstur yang lebih ringan dan mudah meresap. Anda tidak akan mengalami penyumbatan pori-pori saat menggunakan minyak ini. Cara pemakaiannya sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak ke bagian wajah yang berjerawat.

6. Pelembap wajah

Kandungan yang dimiliki minyak wajah ini juga bisa membantu melembapkan kulit. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya cukup menuangkan sedikit ke tangan, dan mengoleskannya ke bagian wajah. Saat pemakaian, tepuk-tepuk wajah dengan perlahan-lahan agar minyak dapat menyerap dengan lebih cepat.

7. Conditioner Rambut

Buat Anda yang memiliki masalah dengan rambut dapat menggunakan minyak ini menjadi conditioner. Kandungan yang dimilikinya akan membantu menghaluskan dan menghilangkan ketombe yang ada. Anda hanya perlu melakukan pemakaian secara rutin saat mencuci rambut dengan sampo lalu menggunakan minyak ini sebagai conditionernya. Secara perlahan masalah yang dihadapi akan teratasi dengan baik.

Penggunaan virgin coconut oildapat digunakan untuk merawat tubuh dari luar dan dalam. Meggunakan bahan-bahan alami ini bisa membantu Anda menjaga kesehatan tubuh. Apa lagi minyak ini bisa digunakan sebagai pengganti minyak kelapa sawit. Bahkan virgin coconut oil ini juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan campuran baking hingga dimanfaatkan sebagai treatment untuk menjaga kesehatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *