Loading

wait a moment

Mengenal 3 Kartu Sakti Terbaru Jokowi Jika Menangkan Pilpres 2019

jokowi

Teman Ardini – Sejumlah program telah disiapkan oleh pasangan nomor urut 1 Joko Widodo dan Ma’ruf Amir. Bahkan Jokowi juga sudah mempersiapkan dirinya jika terpilih kembali sebagai presiden Republik Indonesia untuk yang kedua kalinya. Belum lama ini Jokowi mengeluarkan 3 kartu sakti yang akan dikeluarkan jika memenangkan Pilpres tahun 2019 ini. Apa saja kartu tersebut? Yuk cari tahu.

jokowi

1. Kartu Sembako Murah

Kartu sakti Jokowi pertama yang akan dikeluarkan jika memenangkan Pilpres tahun 2019 ini dan terpilih kembali sebagai presiden RI untuk yang kedua kalinya adalah kartu sembako murah. Nantinya kartu sembako murah ini akan diberikan kepada para masyarakat Indonesia yang kurang mampu untuk bisa membeli semabko dengan harga yang lebih murah.

Kartu sembako murah ini sudah mulai diperkenalkan oleh Jokowi. Kartu sembako murah ini dikeluarkan lantaran Jokowi merasa bahwa masih banyak rakyat Indonesia yang hingga saat ini masih merasa kesulitan untuk mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau. Terlebih lagi bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Bagi para kelompok masyarakat Indonesia yang kurang mampu nantinya akan diberikan arti khusus yang dapat digunakan sebagai subsidi harga sembako. Namun jika dilihat dari awal pidatonya, Jokowi ingin menunjukkan bahwa dirinya bagian dari masyarakat susah dan tahu persis apa yang harus dilakukan.

2. Kartu KIP Kuliah

Kartu sakti kedua yang akan dikeluarkan oleh Jokowi jika memenangkan Pilpres tahun 2019 ini adalah kartu KIP kuliah. Sebarnya apa sih kartu KIP kulian itu? Kartu KIP kulian merupakan program kedua Jokowi jika terpilih kembali. Seperti yang sudah diketahui bahwa presiden RI saat ini sudah memiliki program KIP untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan KIP kuliah kelanjutannya.

Program KIP yang sudah dijalankan oleh Jokowi selama ini akan diperluas lagi hingga kuliah dengan menghadirkan kartu KIP kuliah untuk keluarga sejahtera yang kurang mampu agar bisa melanjutkan ke jenjang kuliah. Bagi para penerima KIP kuliah ini nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi hingga ke luar negeri.

Bahkan pihak Jokowi juga menambahkan bahwa kartu KIP kuliah ini juga akan melengkapi program pendidikan beasiswa bidik misi dan afirmasi yang ada di perguruan tinggi. Dengan dikeluarkannya kartu KIP kuliah ini diharapkan akan dapat membantu masyarakat agar bisa menyelesaikan kuliahnya hingga jenjang S1.

3. Kartu Pra Kerja

Kartu sakti terbaru dari Jokowi selanjutnya yang akan dikeluarkan jika terpilih sebagai presiden untuk yang kedua kalinya adalah kartu pra kerja. Kartu pra kerja ini dikeluarkan guna memberikan pelatihan vokasi, memberikan pelatihan, dan meningkatkan kemampuan bagi yang belum bekerja, sudah bekerja, atau bahkan yang sedang ingin berganti pekerjaan.

Melalui kartu pra kerja ini Jokowi ingin memastikan bahwa warganya juga memiliki keterampilan kerja yang mencukupi. Bahkan bagi seseorang yang belum memiliki keterampilan dan skill apapun akan dibantu dan dilatih untuk meningkatkan SDM yang mumpuni.

Dengan adanya kartu pra kerja ini pemerintah akan memberikan peluang dan kemampuan kerja yang lebih baik. Mereka akan dilatih melalui lebih dari 3.000 Balai Latihan Kerja (BLK) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nah di atas merupakan beberapa penjelasan mengenai 3 kartu sakti terbaru yang akan dikeluarkan Jokowi jika terpilih sebagai presiden RI untuk yang kedua kalinya. Bagaimana apa Anda setuju dengan 3 kartu sakit yang akan dikeluarkan di atas? Dapatkan berbagai informasi lainnya seputar Jokowi Ma’ruf Amir hanya di https://www.jokowi.link/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *