Loading

wait a moment

Mengapa Investasi Dengan Imbal Hasil Pasti Dianjurkan Untuk Para Pemula?

Teman Ardini – Apabila Anda ingin memanfaatkan uang yang Anda miliki dengan bijak, maka berinvestasi jadi salah satu cara terbaik. Karena, dengan melakukan investasi Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari uang yang Anda investasikan tanpa perlu melakukan kegiatan apapun. Hal ini seringkali disebut juga sebagai passive income yang menjadi motif utama seseorang dalam melakukan investasi.

Meskipun investasi dapat menghasilkan keuntungan secara pasif, namun tidak semua orang mau melakukan investasi. Ketidaktahuan soal dunia investasi dan bisnis biasanya jadi penyebab utama mengapa banyak orang enggan untuk melakukan investasi. Selain itu, seringnya penipuan yang berkedok investasi juga membuat banyak orang menjadi ragu untuk melakukan investasi. Padahal, ada investasi dengan imbal hasil yang pasti dan sangat cocok untuk Anda yang masih pemula. Tapi, mengapa investasi dengan imbal hasil pasti sangat cocok untuk para pemula?

Minim Risiko

Investasi dengan imbal hasil yang pasti merupakan investasi terbaik untuk pemula. Karena, investasi dengan imbal hasil yang pasti cenderung lebih minim risiko dibandingkan investasi dengan keuntungan yang tak pasti. Meskipun demikian, bukan berarti investasi dengan imbal hasil pasti terbebas dari risiko sama sekali.Karena setiap return pada investasi akan diikuti oleh risiko yang hadir bersamaan dengan return tersebut.

Untuk meminimalisir risiko yang hadir pada investasi dengan imbal hasil pasti, Anda dapat memperhatikan berapa besar imbal hasil yang dijanjikan. Besaran imbal hasil mampu menjadi tolok ukur karena semakin besar imbal hasil yang dijanjikan maka akan semakin tinggi pula risiko yang mungkin hadir. Sementara itu, investasi yang baik tentu menghasilkan imbal hasil yang wajar dengan risiko yang wajar pula.

Memudahkan perencanaan Keuangan

Jika Anda telah membuat perencanaan keuangan sebelum melakukan investasi, maka investasi imbal hasil merupakan skema yang sangat cocok untuk Anda. Karena, dengan kepastian imbal hasil yang akan didapat, Anda dapat membuat perencanaan keuangan dengan lebih mudah. Hal tersebut disebabkan karena Anda telah mengetahui berapa potensi return yang akan dihasilkan sehingga akan memudahkan Anda dalam proses pembuatan rencana keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *