Loading

wait a moment

Membantu Anak-anak Putus Sekolah Agar Dapat Kembali Sekolah

Teman Ardini – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh setiap orang. Karena, pendidikan dapat membantu setiap orang agar lebih cerdas dan juga memiliki kemampuan berpikir yang lebih baik sehingga mampu membuatnya jadi manusia yang lebih berkualitas. Oleh karena itu, wajar rasanya jika pendidikan wajib diberikan kepada anak-anak yang masih dalam proses tumbuh dan berkembang agar dapat menjadi generasi yang unggul dikemudian hari.

Memberikan pendidikan untuk anak-anak jadi suatu hal yang wajib untuk dilakukan karena dalam proses tumbuh dan berkembang, pendidikan merupakan salah satu hal yang utama dalam memudahkan proses tersebut. Ketika anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak, maka mereka akan mendapatkan ilmu yang sangat berguna untuk meningkatkan kemampuannya ketika dewasa kelak. Sayangnya, belum semua anak-anak di Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang layak dan memadai. Masih banyak anak-anak yang tidak mendapatkan akses pendidikan atau putus sekolah karena berbagai faktor mulai dari akses menuju tempat sekolah yang sulit sampai faktor ekonomi yang mengganjal mereka. Untuk itu, membantu anak-anak dari kondisi putus sekolah jadi hal yang perlu diperhatikan bersama oleh setiap orang agar dapat membantu mereka agar bisa kembali bersekolah dan sumbangan online bisa jadi cara termudah.

Melakukan sumbangan online atau donasi secara online melalui UNICEF Indonesia merupakan cara teraman dan termudah yang bisa Anda lakukan untuk membantu anak-anak yang putus sekolah agar dapat kembali bersekolah. Karena, UNICEF merupakan lembaga resmi yang berada dibawah naungan PBB sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan donasi yang Anda berikan. Selain itu, cara untuk melakukan donasi juga cukup mudah karena Anda dapat melakukannya dengan beberapa langkah sebagai berikut :

  1. Masuk ke website resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Klik “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi
  3. Tentukan jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
  4. Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan
  5. Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi dari UNICEF
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  7. Anda telah berhasil melakukan donasi dan berkontribusi dalam membantu anak-anak putus sekolah kembali bersekolah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *