Loading

wait a moment

Membaca Peluang Usaha Berbisnis Produk Digital

Teman Ardini – Persaingan bisnis saat ini semakin pesat. Era milenial semakin banyak cara pebisnis menjalankan usahanya. Berbagai trik berbisnis pun diterapkan agar bisa memperoleh hasil maksimal. Memang benar adanya jika promosi gencar mampu meningkatkan omset. Paling tidak branding diri sebagai pebisnis produk tertentu semakin dikenal.

Zaman sekarang produk yang diperdagangkan pun beragam. Bukan hanya produk berupa barang atau jasa saja, tetapi ada pula produk digital. Apa itu produk digital? Produk digital adalah produk yang tidak berwujud secara fisik. Biasanya berbentuk eletronik.

Dengan majunya teknologi, produk digital semakin diincar karena kepraktisan dan mengikuti kemajuan zaman. Menurut berita bisnis, ada beberapa produk digital yang bisa dijadikan bisnis di era modern. Berikut beberapa produk digital yang bisa dijadikan bisnis di era modern.

berita bisnis

  • Tiket Pesawat 

Jika beberapa tahun lalu kita membeli tiket di agen atau tour and travel, saat ini kamu bisa membelinya melalui marketplace atau toko online. Untuk menjual tiket pesawat juga tidak perlu repot. Banyak mitra yang membuka sistem keagenan untuk memperluas jaringan penjualan. Kamu bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis. Mulailah dari memasarkan pada orang-orang sekitar.

  • Tiket Kereta Api 

Bepergian dengan kereta api merupakan salah satu pilihan jika ingin mengunjungi suatu tempat. Sekarang kamu tidak perlu lagi antre di loket untuk mendapatkan tiket. Tinggal klik, semua beres. Dan kamu juga bisa melihat peluang ini untuk dijadikan bisnis.

  • Voucher Hotel 

Jika bepergian keluar kota tentu saja butuh tempat menginap. Kamu akan kerepotan jika harus check-in manual. Beruntungnya saat ini bisa dilakukan secara online. Kamu bisa membaca peluang ini. Tidak perlu membuka tour and travel yang membutuhkan modal besar. Cukup modal gadget saja bisa kok.

  • Pulsa 

Produk gidital satu ini merupakan kebutuhan. Setiap orang saat ini menggunakan handphone sebagai media telekomunikasi. Dan bisa dipastikan hampir setiap gadget membutuhkan paket data. So, saat memutuskan menjadi pebisnis produk digital kamu tidak akan kehilangan target market karena semua orang butuh produk ini.

  • Payment Poin Online Bank (PPOB)

Satu lagi produk digital yang bisa dijadikan usaha sampingan bahkan usaha utama. Membuka jasa pembayaran PPOB merupakan suatu bisnis yang menjanjikan. Tidak perlu modal banyak, tidak perlu stok produk. Tidak takut produk basi atau kedaluarsa. Dan zaman sekarang menjualnya bisa dilakukan secara mobile. Bisa melalui smartphone kamu.

  • Voucher Game 

Produk digital ini merupakan produk yang banyak dicari oleh mereka yang hobi bermain game. Jadi nggak usah khawatir bakal nggak laku. Kamu hanya perlu melihat peluang.

Produk digital di atas merupakan beberapa produk elektronik yang digemari. Sebenarnya masih ada banyak produk lain yang bersifat elektronik dan juga banyak dicari. Misalnya saja e-book, tiket masuk tempat wisata, tiket konser, tiket bioskop, tiket paket wisata, dan masih banyak produk lainnya.

Dan saat ini semakin nyaman karena semua produk digital tadi bisa dijual melalui aplikasi. Bisa dengan bergabung bersama mitra keagenan atau bisa juga membeli di beberapa marketplace. Hanya saja jika ingin menjadikan produk digital sebagai bisnis carilah keagenan yang memberikan harga murah sehingga bisa meraih keuntungan yang lumayan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *