Loading

wait a moment

Manfaat Mengonsumsi Madu Fitkidz Sebelum Tidur bagi Si Kecil

fitkidz fit itu asik

Teman Ardini – Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika madu memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. Hal ini tentu tak terlepas karena madu mengandung banyak zat baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan tak jarang pula madu digunakan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan nafsu makan anak. Nah berikut manfaat mengonsumsi #maduyamadurasa Fitkidz sebelum tidur untuk si kecil.

fitkidz fit itu asik

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tahukah Anda jika ada beberapa jenis madu yang mampu merangsang sel kekebalan dalam tubuh. nutrisi yang terkandung dalam madu dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sang buah hati. Tak hanya itu saja lo, nutrisi yang terkandung dalam madu juga mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Cukup berikan si kecil 1 sendok makan madu sebelum tidur.

Tak mengherankan jika banyak orang yang memilih Fitkidz multivitamin anak untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Terlebih lagi bagi anak yang susah makan. Mengapa? Sebab sistem kekebalan anak cenderung menurun ketika nafsu makannya juga menurun. Hal ini disebabkan karena nutrisi yang dibutuhkan si kecil tidak terpenuhi dengan baik.

Membuat Tidur Menjadi Nyenyak

Ternyata mengonsumsi madu sebelum tidur juga mampu membantu si kecil agar bisa tidur lebih nyenyak. Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan karena kadar insulin dalam tubuh menjadi lebih meningkat dalam jumlah yang kecil ketika si kecil mengonsumsi madu sebelum tidur.

Tak hanya itu saja, mengonsumsi madu sebelum tidur juga mampu membuat insulin merangsang pelepasan tryptophan di otak. Tryptophan ini nantinya akan diubah menjadi serotonin. Serotonin sendiri merupakan hormon relaksasi yang akan membuat suasana hati menjadi baik dan tidur bisa menjadi lebih pulas dan nyenyak.

Terkadang anak-anak akan terbangun di malam hari bukan? Kondisi ini disebabkan karena selama tidur otak menginduksi kelenjar adrenalin yang terletak pada ginjal untuk mengeluarkan adrenalin tidur. Nah berkat #madurasaFitkidz mampu membantu agar tidur sang buah hati menjadi lebih nyenyak.

Mengobati Sakit Batuk dan Radang Tenggorokan

Infeksi yang terjadi pada saluran pernapasan seperti flu, batuk, dan radang tenggorokan memang sering terjadi pada anak-anak. Bahkan tak jarang kondisi ini juga akan membuat sang buah hati menjadi terganggu dan kurang nyaman selama beraktivitas. Madurasa Fitkidz juga bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi masalah batuk dan radang pada si kecil tanpa efek samping.

Sebuah penelitian membuktikan jika madu mampu bekerja 2 kali lebih efektif dari obat batuk. Sedangkan studi lain mengatakan jika madu mampu mengurangi gejala batuk dan radang tenggorokan. Terlebih lagi sekarang ini banyak sekali #maduyamadurasa dengan pilihan rasa yang banyak disukai oleh anak-anak. Salah satunya adalah Fitkidz.

Tak hanya itu saja, madu juga mengandung anti inflamasi alami. Jadi mengonsumsi madu yang dicampur air hangat sebelum tidur mampu mengurangi iritasi yang dialami oleh sin kecil. Madu juga merupakan antibiotik yang baik untuk melawan bakteri yang bersarang di tenggorokan.

Membersihkan Racun Dalam Tubuh

Selain beberapa hal di atas, manfaat lain mengonsumsi madu sebelum tidur bagi sang buah hati yakni mampu membantu membersihkan racun dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena madu mengandung antioksidan yang baik. Jadi secara tidak langsung mengonsumsi madu secara rutin mampu membantu mendetoksifikasikan tubuh.

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi madu sebelum tidur untuk sang buah hati, meski terkesan sepele namun ternyata madu juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh si kecil. Kini Anda bisa menjaga kesehatan sang buah hati tercinta dengan lebih mudah bersama #Fitkidzfitituasik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *