Loading

wait a moment

Keunggulan Dari Ikat Pinggang Kulit

berita bali

Teman Ardini – Salah satu aksesoris yang tidak terlalu mencolok yang dikenakan oleh pria adalah ikat pinggang kulit  walaupun tidak terlalu kelihatan. Anda tidak harus sembarangan untuk memilih ikat pinggang kulit, ada banyak sekali produk ikat pinggang yang beredar di pasaran yang disertai dengan gesper dan berbagai ukuran. Menurut berita bali, ikat pinggang kulit secara umum terbuat dari dua jenis bahan, yaitu kulit asli dan juga kulit sintetis.

Ikat pinggang dengan kulit asli mempunyai daya tahan yang lebih awet. Serta tekstur nya juga akan berubah menjadi lebih bagus, saat memilih ikat pinggang kulit dengan material kulit sapi atau calf, ataupun kulit kuda yang disebut cordovan. Selain material kulitnya, ikat pinggang kulit dibuat dengan jahitan yang rapih dan juga halus. dengan berbagai pola dan variasi yang ada pada benang. Ada ikat pinggang yang memiliki pola jahitan dengan pola jahitan yang besar dengan berwarna yang cocok untuk busana casual. Namun ada pula ikat pinggang yang sama sekali tidak memakai jahitan sama sekali untuk casual ataupun formal.

Warna pada ikat pinggang kulit rata rata berwarna gelap yang umum saat dipakai di setiap suasana adalah ikat pinggang dengan warna hitam dan warna coklat. Namun hitam lebih banyak dipakai karena mempunyai warna netral yang cocok untuk dipakai dan dipadukan dengan baju dan celana warna apapun. Lebar ideal pada ikat pinggang kulit adalah 3cm dan akan menambah kesan fashionable saat dikenakan pada saat ke acara resmi. Sedangkan untuk acara formal bisa mengenakan ikat pinggang 4 cm.

Buckle dan gesper atau kepala sabuk nya mempunyai varian yang banyak seperti metal yang menahan sabuk tetap pada posisinya, pada ikat pinggang kulit yang dipakai untuk aktivitas formal, bentuk yang paling tepat adalah gesper persegi panjang dengan satu pin untuk dimasukan ke dalam lubang ikat pinggang. Ada juga model bucke tanpa pin sehingga tidak perlu ada lubang pada sabuk kulit. Namun mempunyai fungsi untuk mengaitkan sabuk dengan kuat agar tidak lepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *