Loading

wait a moment

Kenali 5 Jenis Masker Wajah dan Kegunaan yang Dimiliki

masker wajah

Teman Ardini – Melakukan perawatan pada wajah pastinya adalah hal yang wajib dilakukan bagi mereka yang tidak ingin meremehkan penampilan. Salah satunya adalah dengan rutin menggunakan masker wajah. Seperti yang diketahui penggunaan masker ini memiliki banyak manfaatnya kesehatan. Namun agar tidak keliru sebaiknya Anda mengetahui jenis masker dan kegunaannya.

masker wajah

1. Jenis Masker Tradisional

Jenis masker pada wajah pertama yang wajib Anda ketahui adalah jenis masker tradisional. Seperti namanya, jenis masker yang satu ini bisa dibuat langsung oleh Anda sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan juga tergolong aman dan juga bisa dengan mudah didapatkan. Tinggal Anda lebih memilih menggunakan bahan dari buah maupun bahan alami lainnya.

Anda bisa menjatuhkan pilihan pada buah, madu, lidah buaya hingga putih telur. Keunggulan paling utama dari memilih jenis masker tradisional ini adalah terhindar dari berbagai bahan pengawet maupun kimia yang berbahaya. Seperti yang diketahui berbagai bahan berbahaya tersebut sekarang ini mudah sekali ditemukan pada masker yang beredar di pasaran secara luas.

2. Jenis Masker Gel

Masker gel juga adalah jenis masker yang tidak boleh dilewatkan karena berbagai manfaat dan keunggulan yang dimilikinya. Terutama dalam hal mengatasi kulit berminyak yang berlebihan. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah terhadap kulit yang memproduksi minyak berlebih pada wajah maka jenis masker ini adalah solusinya. Solusi yang terbilang mudah untuk dilakukan.

Alasan yang membuat jenis masker ini cocok dipakai untuk mereka yang memiliki kulit berminyak karena kombinasi alkohol dan gel di dalamnya. Kombinasi tersebutlah yang nantinya akan lebih mudah dalam menarik minyak yang menempel di kulit wajah. Hanya saja pastikan ketika Anda menggunakan masker jenis ini maka tidak berlebihan dalam menggunakannya.

3. Jenis Masker Clay Mask

Jenis masker wajah yang berikutnya adalah jenis masker clay mask yang bisa dibilang adalah jenis masker paling populer sekarang ini. Alasannya sendiri karena jenis masker yang satu ini terbilang paling mudah untuk diaplikasikan. Soalnya Anda hanya perlu mengoleskan campuran dari masker ini pada wajah. Biasanya masker ini sendiri berbentuk campuran padat dari tanah.

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan jenis masker ini adalah mampu mengencangkan kulit dan juga mampu mengatasi kulit kering. Manfaat yang biasanya sangat diinginkan oleh mereka yang memiliki masalah kulit yang satu ini. Namun disarankan Anda menggunakan masker ketika baru saja melakukan perawatan wajah soalnya bisa merusak kulit.

4. Jenis Masker Peel Off

Apabila jenis masker di atas tidak disarankan digunakan setelah melakukan perawatan maka lain cerita dengan masker ini. Soalnya masker jenis ini lebih disarankan digunakan setelah Anda melakukan perawatan. Berbagai kandungan yang dimiliki oleh jenis masker ini diketahui aman digunakan setelah Anda melakukan perawatan. Jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir lagi.

5. Jenis Masker Sheet Mask

Untuk jenis masker yang terakhir adalah jenis masker sheet mask seperti yang satu ini. Keunikan dari jenis masker yang satu ini adalah bentuknya yang lembaran. Jadi bisa dibilang, jenis masker ini hanya bisa digunakan untuk pemakaian satu kali saja. Tidak heran apabila jenis masker yang satu ini difavoritkan oleh mereka yang mendambakan kepraktisan dalam merawat wajahnya.

Dengan mengetahui berbagai jenis masker wajah yang sekarang ini sedang difavoritkan pastinya bermanfaat untuk Anda. Terutama untuk membuat Anda bisa menjatuhkan pilihan pada jenis masker yang paling tepat. Supaya nantinya Anda tidak lagi salah memilih jenis masker yang tidak sesuai dengan keinginan maupun ekspektasi dari diri Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *