Loading

wait a moment

Keindahan Alam Taman Safari Bogor

wisata taman safari

Teman Ardini – Seperti yang diketahui bahwa Taman Safari Bogor Indonesia merupakan salah satu objek wisata di Bogor yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Sehingga tempat wisata yang berada di Jawa Barat ini menjadi salah satu destinasi wisata serta kebanggan bangsa Indonesia. Dalam hal ini, Taman Safari mengusung konsep wisata di alam bebas yang dihuni oleh beraneka satwa ditambah dengan keindahan alamnya yang sangat asri dan sejuk. Tempat wisata ini tepatnya berada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Taman Safari Bogor ini banyak sekali dikunjungi oleh pengunjung terutama pengunjung dari wilayah Jabodetabek. Hal ini dikarenakan jarak Taman Safari ini cukup dekat dengan wilayah Jabodetabek. Namun, banyak juga pengunjung dari luar Jabodetabek bahkan dari mancanenegara, seperti dari Malaysia dan Singapura. Pengunjung Taman Safari ini akan semakin banyak terutama saat weekend atau hari libur nasional.

wisata taman safari

Di Taman Safari ini para pengunjung bukan hanya bisa melihat satwa saja, namun juga bisa berinteraksi dari dekat seperti memberikan makanan secara langsung satwa-satwa yang ada disana. Selain itu, para pengunjung bisa melihat langsung berbagai koleksi satwa liar yang ganas dari dalam mobil, seperti melihat singa dan harimau. Dan masih banyak lagi wisata taman safari yang bisa anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Bogor sendiri yang memiliki julukan Kota Hujan ini memiliki kawasan dengan suhu yang sangat sejuk. Apalagi Taman Safari ini berlokasi di kaki Gunung Gede Pangrango, tentunya hal ini bisa menambah kesejukan dan kesegaran udara yang belum terkontaminasi dengan polusi. Dimana, Taman Safari ini terletak di ketinggian sekitar 900 – 1800 meter DPL, dengan luas area sekitar 160 hektare yang ditumbuhi oleh pohon-pohon tinggi dan rindang yang bisa memanjakan dan membuat betah para pengunjung. Ditambah dengan berbagai koleksi satwa, Taman Safari ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk menghabiskan masa liburan, apalagi kalau liburan bersama keluarga dan anak-anak. Karena selain bisa bermain, anak-anak juga bisa lebih mengenal satwa yang ada disana sehingga bisa menambah pengetahun tentang satwa dan menumbuhkan kecintaannya pada satwa.

Rute Menuju Taman Safari Bogor Indonesia

1. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Jika anda dari Jakarta menuju Taman Safari menggunakan kendaraan pribadi, baik itu mobil maupun sepeda motor. Maka anda bisa melewati Tol Jagorawi, lalu anda bisa langsung keluar di Tol Ciawi. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju arah Cisarua via Puncak Bogor. Setelah sampai di pertigaan Taman Safari Bogor, anda bisa berbelok masuk langsung menuju gerbang. Dan anda bisa langsung membeli tiket masuknya.

2. Menggunakan Bus Umum

Namun jika anda menggunakan bus umum untuk menuju Taman Safari, jika dari arah Jakarta anda bisa naik bus yang menuju Puncak Bogor, lalu turun di pertigaan Taman Safari dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota menuju gerbang Taman Safari. Jika anda dari arah Bandung, anda bisa naik bus menuju Jakarta via Puncak Bogor, dan turun di pertigaan Taman Safari juga.

3. Menggunakan Kereta Api/Kereta Rel Listrik

Untuk menuju Taman Safari Bogor, bagi anda yang berada di luar wilayah Bogor bisa menggunakan kereta api. Kelebihan dari menggunakan kereta api ini tentunya anda tidak akan terjebak kemacetan yang memang jalan jalur menuju Puncak Bogor ini selalu macet, apalagi pada musim liburan. Caranya adalah : Pertama anda naik kereta api mnuju Stasiun Bogor, lalu perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan kota no.02 yang menuju arah Sukasari. Setelah sampai di Sukasari, anda naik lagi angkutan kota no 02 jurusan Cisarua dan berhenti di pertigaan Taman Safari.

Mungkin itu saja informasi kali ini semoga bermanfaat terutama bagi anda yang akan berwisata ke Taman Safari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *