Loading

wait a moment

Jenis Sewa Apartemen Yang Wajib Anda Tahu

sewa apartemen

Teman Ardini – Apakah kalian berencana menyewa apartemen dalam waktu dekat ini? Tak perlu pusing, kini sewa apartemen sudah semakin mudah berkat situs-situs yang menyediakan hunian-hunian untuk semua orang. Salah satunya adalah Travelio yang sudah benar-benar terpercaya di semua kalangan dan masyarakat. Menyewa apartemen sebenarnya mirip dengan menyewa kos atau kontrakan rumah. yang membedakan adalah fasilitasnya. Bahkan, jangka waktu penyewaan apartemen pun juga fleksibel. Selain tahunan, ada juga bulanan dan harian.

sewa apartemen

Sewa Apartemen Harian

Memang, sewa apartemen harian agak susah ditemukan. Pasalnya, sistem sewa harian tidak begitu menguntungkan bagi pemilik apartemen. Umumnya, penyewa hanya tinggal kurang dari seminggu. Bagi penyewa, mereka juga tidak begitu diuntungkan karena biaya yang dibebankan cukup tinggi. Namun, menyewa apartemen harian bisa menjadi alternatif menarik selain menyewa hotel yang mahal. Biasanya, apartemen harian disewa oleh orang-orang yang sedang berlibur atau bepergian untuk kepentingan bisnis di luar kota.

Sewa Apartemen Mingguan

Seperti halnya harian, sewa mingguan juga cukup susah ditemukan. Bahkan, banyak pemilik apartemen yang tetap memberikan tarif harian jika penyewa tinggal kurang dari satu bulan. Misalnya, penyewa hanya ingin tinggal 2 atau 3 minggu saja. Jika umumnya apartemen harian bisa disewa dengan biaya ratusan ribu per malam, lain halnya dengan sewa mingguan yang biayanya umumnya berkisar antara 1,5 hingga 3 juta per minggu.

Sewa Apartemen Bulanan

Lain halnya dengan sewa bulanan, biasanya penyewa adalah orang-orang yang memerlukan tempat tinggal cukup lama namun kurang dari 1 tahun. Sistem sewa apartemen bulanan sendiri bisa beragam. Kadang, sistem sewa bulanan boleh dibayar setiap 1 bulan, namun ada juga yang harus dibayar tiap 3 bulan, 4 bulan atau bahkan 6 bulan. Sistem sewa bulanan ini cukup menguntungkan pemilik, begitu juga penyewanya. Pasalnya, penyewa bisa pindah atau berhenti menyewa tanpa harus menyewanya selama 1 tahun.

Sewa Apartemen Tahunan

Sistem penyewaan apartemen yang paling mudah dan sering ditemui adalah sistem sewa tahunan. Hal ini karena sangat menguntungkan pemilik apartemen. Bagi kalian yang berencana tinggal lama di apartemen, sewa tahunan bisa menjadi pilihan. Tentu saja, budget yang dikeluarkan akan lebih hemat untuk tinggal di apartemen jangka panjang dibanding sewa harian, mingguan atau bulanan. Namun, kalian harus membayar selama minimal 1 tahun.

Namun, sistem sewa tahunan ini juga punya kekurangan, khususnya bagi penyewa. Misalnya, jika penyewa tidak betah atau ingin pindah karena alasan tertentu sebelum masa 1 tahun, maka uang sewa tidak bisa diambil padahal sudah membayar cukup mahal. Penyewa apartemen tahunan paling umum adalah karyawan kantoran, mahasiswa, atau pebisnis yang ingin tinggal lama di daerah tertentu. Sistem sewa tahunan juga bisa bermacam-macam. Ada yang boleh menyewa cukup 1 tahun, ada juga yang mengharuskan menyewa minimal 2 tahun, 3 tahun, dan seterusnya.

Sewa Apartemen di Travelio

Setiap sistem sewa apartemen memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk menentukannya, tergantung dengan kebutuhan kalian masing-masing. Namun yang lebih penting adalah menemukan apartemen yang cocok untuk kebutuhanmu. Sebenarnya, mencari apartemen yang cocok bukanlah hal yang sulit saat ini. Pasalnya, kalian bisa menemukannya dengan mudah dan cepat di Travelio. Travelio sudah terpercaya dan banyak digunakan jasanya oleh banyak orang. Kalian tinggal pilih sistem sewa, fasilitas, dan budget yang cocok dengan kantongmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *