Loading

wait a moment

Jangan Panik! Berikut Pengajuan Klaim Asuransi Kesehatan Penyakit Kritis

asuransi kesehatan penyakit kritis

Teman Ardini – Berbagai macam asuransi yang hadir di pasaran menawarkan berbagai kemudahan serta perlindungan yang beragam. Salah satu perusahaan penyedia jasa tersebut adalah Prudential. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengajukan klaim asuransi kesehatan penyakit kritis serta keterangan berbagai pilihan produk yang bisa Anda pilih.

asuransi kesehatan penyakit kritis

Tahapan Klaim Asuransi Penyakit Kritis

Pada dasarnya proses pengajuan klaim asuransi sakit mempunyai syarat dan ketentuan yang hampir sama, yang berbeda hanya jenis formulir serta dokumen yang harus diserahkan sebagai syarat klaim.

Untuk klaim asuransi penyakit kritis sendiri formulir yang digunakan bernama Formulir Klaim Penyakit Kritis yang bisa Anda download secara langsung dari website resmi Prudential. Dalam pengisian ini Anda harus menuliskan segala sesuatu dengan jelad dan benar untuk mempercepat proses validasi serta verifikasi yang dilakukan oleh petugas.

Selain formulir, Anda juga perlu menyiapkan surat keterangan dokter yang bisa Anda download pula dari laman resmi Prudential. Di samping itu Anda juga perlu menyiapkan kwitansi pembayaran serta segala sesuatu yang berhubungan dengan proses penyembuhan seperti kwitansi obat dan kwitansi pengobatan lain yang diperlukan.

Jika terdapat rekam medis yang dilakukan oleh dokter, Anda pun bisa melampirkan fotokopi hasil tersebut di dalam berkas pengajuan klaim. Semua berkas serta formulir klaim Anda jadikan satu untuk kemudian Anda serahkan pada petugas Prudential.

Proses selanjutnya adalah verifikasi dan validasi. Proses ini bisa memakan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu tergantung pada jenis kerumitan masing-masing penyakit yang diklaim. Setelah proses ini terlewati Anda hanya perlu menunggu uang asuransi ditansfer ke dalam rekening yang telah tercantum pada polis.

Pilihan Produk Asuransi

PRUCritical Benefit 88 merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan khusus atas risiko kondisi kritis atau bahkan meninggal dunia hingga usia pemegang polis mencapai 88 tahun. Keuntungan produk ini Anda akan mendapatkan perlindungan 100% Uang Pertanggungan jika mengalami satu dari 60 penyakit kondisi kritis atau bahkan meninggal dunia.

Sedangkan PRUearly stage crisis cover plus merupakan asuransi yang memberikan perlindungan finansial jika terjadi risiko penyakit sejak tahap awal (early stage). Klaim bisa diajukan sebelum penyakit mencapai kondisi kritis atau stadium lebih lanjut. Asuransi kesehatan penyakit kritis yang satu ini bisa Anda dapatkan segera setelah diagnose penyakit dikeluarkan.

Produk lain yang bisa Anda pilih adalah PRUcrisis cover benefit plus 61. Asuransi ini memberikan perlindungan atas 61 kondisi kritis tanpa mengurangi Uang Pertanggungan Asuransi Dasar saat dibayarkan.

Sementara produk PRUjuvenile crisis cover memberikan perlindungan menyeluruh kepada buah hati Anda sejak 30 hari pasca kelahiran. Produk ini khusus diberikan bagi Anda yang ingin melindungi putra-putri Anda dari kemungkinan terjadinya penyakit kritis. Terdapat 32 jenis penyakit yang bisa diklaim dengan asuransi ini dengan batas usia tertanggung adalah 18 tahun.

Itulah beerapa hal yang harus Anda lakukan untuk melakukan pengajuan klaim asuransi kesehatan penyakit kritis. Produk-produk serupa persembahan dari Prudential juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berganti polis atau merasa kurang puas dengan produk sebelumnya. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi agen Prudential terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *