Loading

wait a moment

Ini Dia Beberapa Perjuangan Calon Mempelai Pria Menjelang Pernikahannya

persiapan pernikahan

Teman Ardini – Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa menuju ke jenjang pernikahan itu tidak semudah yang dibayangkan. Terlebih bagi kita sebagai kaum pria, yang tentu saja akan ada banyak sekali rintangan dalam persiapan pernikahan. Pasalnya, pernikahan ini merupakan momen yang paling penting dalam kehidupan manusia. Dengan demikian, maka tak heran jika kita harus benar-benar mantap dan matang dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa perjuangan calon mempelai pria menjelang pernikahannya :

persiapan pernikahan

1. Harus Mengumpulkan Uang Sebanyak Mungkin

Perjuangan pertama dari calon mempelai pria menjelang pernikahannya, yakni harus mengumpulkan uang sebanyak mungkin. Mengapa harus demikian? Sebab, biaya pernikahan itu tidaklah murah, apalagi sudah ada niat untuk mengadakan acara pesta pernikahan yang mewah. Dan memang sudah menjadi kewajiban bagi pria sebagai kepala rumah tangga, yang harus mencari uang untuk menafkahi kebutuhan keluarganya.

2. Keliling Kota Untuk Mencari Paket Wedding Yang Harganya Murah

Untuk meminimalisir pengeluaran dana, tentu saja kita wajib mencari paket wedding yang harganya sangat bersahabat dengan isi dompet. Ya, dengan memilih paket wedding yang harganya murah, alhasil pengeluarannya pun tidak akan terlalu besar. Tapi yang jadi masalahnya, terkadang ada beberapa calon mempelai wanita yang tidak terima dengan paket wedding yang murah, dan tetap ngotot ingin menggunakan paket wedding yang mahal. Sebagai solusi terbaiknya, disarankan bagi kamu untuk berunding dulu dengan keluarga calon si mempelai wanita.

3. Mempersiapkan Foto Prewedding Dengan Konsep dan View Yang Sesuai

Salah satu tantangan bagi calon mempelai pria dalam mempersiapkan foto prewedding, yakni dimana si mempelai wanita tidak ingin menggunakan foto pre-wedd yang biasa-biasa saja. Terutama saat viewnya dirasa kurang cocok, sehingga mereka kerap meminta untuk menggunakan foto prewdding yang mahal. Hal ini kembali lagi pada kemampuan berkomunikasi anda, agar si calon mempelai wanitanya mengerti dengan kondisi keuangan anda.

4. Menyebarkan Undangan

Perjuangan berikutnya yang akan dialami calon mempelai pria menjelang pernikahannya, yakni harus menyebarkan undangan. Biasanya, kesulitan yang akan anda hadapi itu adalah saat hendak menyebarkan kartu undangan ke teman-teman yang sudah lama tidak bertemu. Dalam hal ini, anda bisa memanfaatkan social media agar semua teman-teman anda bisa melihat kartu undangannya. Selain efektif, memanfaatkan media social juga tentunya tidak akan memakan banyak waktu dan energy.

5. Pendaftaran Pernikahan ke KUA

Banyak yang beranggapan bahwa pendaftaran ke KUA itu sangatlah mudah. Tapi pada kenyataannya, mendaftarkan pernikahan ke KUA ini ternyata lebih repot dari yang kita duga lho. Belum lagi ditambah dengan antriannya yang sangat panjang, yang tentu saja bisa membuat anda merasa jenuh.

6. Mencari Catering

Mencari catering untuk hidangan tamu undangan juga bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan lho. Pasalnya, anda tidak boleh sembarangan dalam memilih perusahaan catering. Sebab, tak sedikit kasus-kasus dimana tamu undangan yang keracunan setelah mengkonsumsi makanan-makanan dari catering tersebut. Dengan kata lain, anda harus memilih catering yang tepat dan sudah memiliki track record bagus. Dalam hal ini, anda bisa meminta rekomendasi kepada keluarga, kerabat, maupun sahabat.

Nah, itulah beberapa perjuangan yang akan dihadapi oleh calon mempelai pria menjelang pernikahannya. Dengan demikian, anda pun lebih sigap lagi dalam mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *