Loading

wait a moment

Harga Pocophone F1 Termurah Saat ini

Harga Pocophone F1 termurah

Teman Ardini – Hadirnya Pocophone di Indonesia tentunya langsung menyita perhatian banyak pihak, terutama para vendor smartphone. Karena memang, anak perusahaan Xiaomi ini adalah satu – satunya yang bisa menawarkan ponsel dengan spesifikasi kelas premium namun dengan harga menengah. Harga ini bahkan dinilai cukup terjangkau oleh para konsumen yang terbiasa merogoh kocek untuk membeli ponsel di kisaran Rp5 juta. Belum lagi, jeda waktu perilisannya di Indonesia dengan versi global tidak sampai seminggu, membuatnya semakin nyata sebagai ancaman terhadap kompetitor. Kehadiran dan harga Pocophone F1 termurah di pasar Indonesia yang cukup cepat ini membuat kami tidak sabar untuk mengujinya. Seperti yang sudah Anda ketahui, kami cukup lengkap mengulas berbagai ponsel Xiaomi. Selama ini, mereka menawarkan spesifikasi yang menarik dengan harga yang terjangkau. Hal tersebut tetap dibawa kepada Pocophone F1. Pertanyaan yang muncul adalah apakah memang layak ponsel pintar menggunakan jeroan premium dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding ponsel besutan vendor lain?

Harga Pocophone F1 termurah

Pocophone F1 digadang – gadang sebagai ponsel premium dengan harga Pocophone F1 termurah dikelasnya. Tentunya, ada beberapa pengorbanan yang dilakukan demi mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah desain. Saya mengakui bahwa tampilan Pocophone F1 terlihat mewah, untuk sebuah ponsel kelas menengah. Oleh karena itu, jangan membandingkannya dengan produk Samsung, terlepas dari spesifikasi yang ditawarkan. Ponsel ini mengusung layar 6,18 inci, dengan rasio layar ke bodi mencapai 82 persen. Ponsel ini terlihat bezel-less dan memberikan pengalaman visual yang baik. Hampir tidak ada ruang kosong di bawah layar, yang biasanya dipakai untuk menanamkan tiga navigasi utama. Ini karena Xiaomi memindahkannya ke dalam layar. Pada bagian atasnya Anda bisa melihat poni yang cukup lebar. Alasannya, selain speaker telepon, kamera dan sensor khusus juga terpasang di sini. Secara keseluruhan, tampilan depan Pocophone F1 cukup keren. Bodi belakang Pocophone F1 bagi saya cukup mengkhawatirkan. Desainnya memang terlihat menarik. Ada dua kamera belakang yang terpasang horizontal, dan di bawahnya ada pemindai sidik jari. Desain komponen kamera dan pemindai sidik jari ini cukup tampil beda. Di sebelah kamera ada LED flash yang dipasang terpisah. Pada sisi bawahnya Anda bisa melihat logo Pocophone yang sederhana.

Material polikarbonat yang tidak mudah kotor berbalut warna biru memberikan kesan elegan yang menurut saya cukup tepat. Begitu juga dengan grip yang ergonomis, nyaman saat dipakai hanya dengan satu tangan. Sayangnya, bodi belakang ini tidak memberikan kesan kukuh. Selama penggunaan, saya cukup khawatir karena material ini terkesan tipis dan mudah rusak ketika tak sengaja terbentur dengan benda asing. Atau bahkan saat saya meletakkan Pocophone F1 di meja dengan tenaga yang agak berlebihan. Xiaomi mencoba mengurangi rasa khawatir ini dengan menyediakan case pelindung dalam paket penjualan. Antarmuka Pocophone F1 cukup lengkap. Tidak hanya menggunakan USB-C, Anda masih akan menemukan port audio, yang memang sangat membantu pengguna yang gemar mendengarkan musik lewat headset. Ada dua slot kartu SIM hibrida, yang bisa dipakai untuk kartu Micro SD untuk penyimpanan tambahan. Xiaomi tampaknya sadar bahwa konsumen seringkali menanyakan dukung penyimpanan eksternal, terlepas dari besarnya kapasitas memori internal yang sudah ditanam. Port USB-C berada di antara 12 lubang speaker yang terbagi dua.Harga Pocophone F1 termurah namun masih tetap dibekali dengan spek yang gahar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *