Loading

wait a moment

Hal Apa Saja Sih Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mengadakan Acara Pesta Pernikahan? Ini Dia Jawabannya

Teman Ardini – Pernikahan merupakan momen yang paling penting dan paling membahagiakan bagi para calon pengantinnya. Dan seperti yang kita ketahui, bahwa kebanyakan masyarakat kita selalu mengadakan acara pesta pernikahan. Hal itu bisa dilihat, mulai dari daerah di perkotaan maupun di daerah pedasaan, sebagian besar masyarakatnya pasti mengadakan acara pesta pernikahan. Nah, bagi siapa saja yang hendak mengadakan acara pesta pernikahan, inilah beberapa persiapannya yang harus kamu ketahui :

1. Menyesuaikan Kondisi Keuangan

Persiapan pertama yang harus kamu ketahui sebelum mengadakan acara pesta pernikahan, yaitu menyesuaikan kondisi keuangan. Jika kamu punya rencana untuk mengadakan acara pesta pernikahannya di gedung atau di hotel, maka dana yang harus dikeluarkan sudah pasti akan besar. Ya, mungkin bisa sampai puluhan hingga ratusan juta rupiah lho. Apabila kondisi keuangannya memang pas-pasan, maka kamu jangan sampai memaksakan diri untuk tetap melaksanakan acara pesta pernikahannya di gedung atau di hotel.  Karena pada dasarnya, pernikahan yang sah itu bukan dilihat dari seberapa megah dan mewahnya acara pesta pernikahan tersebut.

2. Bicarakan Pada Keluarga Masing-masing

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa dalam acara penting seperti pesta pernikahan ini membutuhkan peranan seluruh anggota keluarga. Ya, misalkan saja kamu bermasalah dengan kondisi keuangan, dan secara kebetulan juga ada salah satu anggota keluargamu yang sanggup membantu dalam permodalannya.

3. Menentukan Tanggal & Tempat Pestanya

Persiapan berikutnya yang harus kamu ketahui sebelum mengadakan acara pesta pernikahan, yaitu menentukan tanggal dan tempat pestanya. Dalam hal ini, tentunya masing-masing pihak keluarga harus ikut andil dalam penentuannya. Dan seperti biasanya, acara pesta pernikahan itu selalu diadakan pada hari-hari weekend seperti hari Sabtu dan hari Minggu.

4. Membuat kartu Undangan Pernikahan

Apabila dari segi permodalan, waktu, dan tempat pernikahannya sudah siap, maka hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah membuat kartu undangan pernikahannya. Dalam hal ini, kamu harus membuat desain undangan pernikahan yang semenarik mungkin. Tak hanya itu saja, kamu juga jangan sampai lupa untuk menghitung siapa sajakah orang-orang yang hendak kamu undang. Dengan begitu, kartu undangannya tidak akan kekurangan dan juga tidak kelebihan.

Itulah persiapan-persiapan yang harus kamu ketahui sebelum mengadakan acara pernikahan. Bagaimana, apakah saat ini kamu sudah siap untuk menikah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *