Loading

wait a moment

Gunakan Susu Kambing untuk Perawatan Kulit, Amankah?

lotion susu kambing

Ardini Humaira – Sejak lama susu memang dikenal memiliki manfaat yang sangat besar untuk perawatan kulit dan wajah. Namun, pemanfaatan susu kambing seperti dijadikan lotion susu kambing ataupun sabun, memang belum terlalu banyak terdengar. Hanya saja, sekarang ini susu kambing sering dijadikan produk perawatan kulit juga layaknya susu sapi. Amankah itu?

Susu Kambing Aman Dimanfaatkan untuk Perawatan Kulit

Menurut berbagai penelitian, susu kambing aman untuk digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Hanya saja, susu kambing tidak disarankan digunakan langsung ke kulit. Anda harus mengolah susu kambing terlebih dulu. Meskipun susu kambing merupakan bahan alami yang baik untuk tubuh, namun pengaplikasiannya ke kulit langsung perlu proses yang panjang.

Beda ceritanya bila Anda langsung meminum susu kambing itu. Anda bisa meminumnya secara langsung karena baik bagi kesehatan dan juga mengandung senyawa anti alergi. Sedangkan bila dilakukan untuk perawatan wajah, perlu diproses lebih dulu. Namun tenang, kini Anda bisa menggunakan produk sudah jadi yang terbuat dari susu kambing.

Beberapa produk yang bisa Anda manfaatkan adalah lotion susu kambing ataupun sabun yang dibuat dari susu kambing. Ini bisa jadi cara mudah Anda memanfaatkan susu kambing karena susu kambing yang baik untuk digunakan ke kulit adalah yang sudah mengalami ekstraksi lebih dulu sehingga nutrisi yang ada di dalamnya tidak hilang.

Bagaimana bila Anda memiliki riwayat alergi terhadap susu? Kalau begitu, Anda bisa mengeceknya lebih dulu di bagian lengan dalam ataupun di belakang telinga. Lihat apakah menunjukkan alergi atau tidak. Bila tak ada tanda-tanda apapun, maka Anda bisa menggunakannya langsung baik di wajah ataupun di tubuh.

lotion susu kambing

Apa Saja Manfaat yang Bisa Anda Dapat dari Produk Perawatan Susu Kambing?

Tentu ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan produk perawatan yang terbuat dari susu kambing. Baik itu sabun susu kambing ataupun lotion, scurb dan masker, semuanya memiliki manfaat yang nyaris sama. Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dari perawatan menggunakan ini adalah kulit yang lebih lembut dan lembap.

Itu terjadi dikarenakan tingkah pH antara kulit manusia dengan susu kambing cocok. Sedangkan kandungan zat besi, vitaimin A, B, C dan D yang ada di dalamnya akan mencegah kulit Anda dari kekeringan. Lalu, bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, menggunakan produk perawatan susu kambing ini juga sangat bagus.

Susu kambing mengandung senyawa alpha hydroxy acid yang sangay bagus untuk mengangkat sel kulit mati dan juga memperbaiki kondisi jerawat Anda. Selain itu, susu kambing juga mengandung anti inflamasi. Zat yang satu ini berguna untuk mengurangi kemerahan yang terjadi pada kulit yang berjerawat.

Susu kambing ternyata juga bisa jadikan perlindungan untuk mencegah terjadinya kanker kulit. Sebab, lotion ataupun lulur yang terbuat dari susu kambing mengandung mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah selenium yang dipercaya mampu mengatasi kerusakan kulit dan mencegah terjadinya kanker kulit.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit jadi lebih lembut dan kenyal, Anda juga bisa memanfaatkan produk perawatan susu kambing untuk memperbaiki sel-sel kulit yang sudah rusak sehingga kulit tampak sehat dan cantik.

Nah, ternyata menggunakan produk perawatan dari susu kambing seperti sabun susu kambing itu aman untuk kulit. Bahkan, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat. Namun, kalau Anda ingin menggunakannya tapi malas mengekstrak susu kambing, Anda bisa gunakan produk dari Velvy yang terbuat dari susu kambings aja untuk perawatan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *