Loading

wait a moment

Cara Mudah MIliki Wajah Putih Berseri dengan Masker Alami

masker wajah

Teman Ardini – Memiliki kulit putih dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Oleh karenanya, banyak wanita berlomba lomba untuk menggunakan berbagai skincare kecantikan agar terlihat cerah bersinar. Padahal untuk mencerahkan kulit, Anda tidak perlu menggunakan berbagai macam skincare mahal. Cukup dengan pola makan yang baik dan menggunakan masker wajah setiap hari dengan bahan-bahan alami seperti oatmeal, lidah buaya, stroberi, timun, telur, dan sebagainya.

masker wajah

1. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung zat aloesin yang mampu memutihkan dan melembabkan kulit wajah. Zat aloesin dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Selain itu, lidah buaya juga mampu membantu mempertahankan kelembaban kulit wajah, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menangkal radikal bebas.

Untuk membuat masker ini mudah, cukup siapkan 1 sdm gel lidah buaya, 2 sdm krim susu, dan sejumput kunyit. Campur semua bahan tersebut hingga membentuk adonan dengan tekstur pasta dan aplikasikan secara merata pada area wajah dan leher. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat bersih.

2. Masker Oatmeal

Oatmeal tidak hanya bermanfaat untuk mengganjal perut lapar saja, lho Ternyata oatmeal juga dapat digunakan sebagai masker. Bagaimana caranya? Campurkan oatmeal dengan madu dan susu lalu aduk hingga membentuk adonan pasta. Aplikasikan pasta tersebut pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Kandungan dan tekstur oatmeal yang kasar sering dipakai sebagai eksfoliator alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

3. Masker Tomat

Kandungan lycopene pada tomat mampu bekerja sebagai antioksidan dalam menangkal radikal bebas, melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, dan menutrisi kulit agar cerah bersinar.

Untuk membuat masker ini, cukup sediakan tomat, buttermilk, dan cotton ball. Potong dan peras tomat hingga terisi 2 sendok teh air tomat. Tambahkan 3 sendok teh buttermilk dalam air tomat tersebut, aduk hingga rata. Kemudian oleskan masker ke wajah dan leher menggunakan cotton ball. Diamkan 30 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Masker Kunyit

 Bagi sebagian masyarakat Indonesia, kunyit sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Ramuan masker kunyit ini memiliki sifat memutihkan karena dapat mengembalikan efek hiperpigmentasi pada kulit. Kandungan kurkumin pada kunyit memiliki banyak manfaat, diantaranya sebagai anti inflamasi dan anti bakteri. Kurkumin sendiri juga mampu menenangkan kulit yang iritasi, mengobati luka bakar, atau menghilangkan rasa sakit akibat sengatan sinar matahari.

Bahan yang diperlukan sangatlah mudah. Campurkan bubuk kunyit dan baking powder terlebih dahulu, lalu perlahan tambahkan air mawar sedikit demi sedikit hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta kunyit ke wajah dan leher dan diamkan selama 5 menit. Lakukan pemijatan dengan membasahi ujung jari dengan air dan melakukan pergerakan melingkar agar sel kulit mati terangkat. Lakukan gerakan melingkar tersebut beberapa menit. Bilas wajah dengan air hangat lalu air dingin dan keringkan wajah sambil menepuk-nepuk wajah perlahan.

5. Toner Cuka Apel

 Dibalik baunya yang menyengat, siapa sangka air cuka apel ini memiliki khasiat untuk kecantikan. Kandungan asamnya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan meregenerasi kulit baru yang lebih halus, cerah, dan putih. Cuka apel juga mampu mengusir minyak membandel pada kulit wajah.

Cara menggunakan cuka apel sebagai toner sangatlah mudah. Cukup campurkan 5 ml cuka apel dengan 95 ml air bersih kemudian aduk hingga rata. Basahi kapas kecantikan dengan campuran air tersebut dan oleskan pada area wajah. Diamkan hingga 20 menit lalu bilas bersih. Ulangi penggunaan dua kali seminggu agar hasil yang didapat maksimal.

Bagaimana? Masih merasa sulit tampil cantik dengan bahan-bahan alami? Cobalah memasker wajah Anda dengan bahan di atas dengan rutin. Untuk hasil yang maksimal, pastikan Anda mengatur pola makan, pola tidur, hidup sehat dengan olahraga, dan banyak minum air putih agar kulit tetap terhidrasi sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *