Loading

wait a moment

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Tanpa Aplikasi or Product Key, Paling Mudah!!!

cara aktivasi windows 10

Teman Ardini – Cara aplikasi windows 10 pro sebenarnya tidaklah sulit. Pada dasarnya cara aktivasi semua versi windows pasti membutuhkan lisensi key.  Namun, kendala utamanya adalah harus berbayar jika menggunakan lisensi key. Rupiah yang harus dikeluarkan untuk membeli lisensi key tersebut berbeda – beda setiap windows.

Selain menggunakan lisensi key, biasanya kebanyakan menggunakan aplikasi. Namun, menggunakan aplikasi masih kurang efisiensi juga. Anda harus menginstall aplikasi yang juga belum tentu bisa terinstall pada PC Anda. Oleh karena itu, pada kesempatan ini akan dibahas cara mengaktivasi windows pro 10 tanpa aplikasi maupun tanda product key.

Sebelum mengikuti langkah – langkah di bawah ini, terdapat hal yang perlu diperhatikan, yaitu PC Anda harus terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Pada cara dibawah ini membutuhkan internet akses yang stabil. Jika tidak, maka Anda tidak bisa menggunakan cara aktivasi windows 10 pro di bawah ini.

Perlu diperhatikan ini adalah aktivasi windows 10 pro 32 bit dan 64 bit dengan hasil windows 10 enterprise yang lebih baik dari sebelumnya. Berikut ini cara aktivasi windows 10 pro tanpa aplikasi atau product key.

cara aktivasi windows 10

1. Cek terlebih dahulu

Disini yang dimaksud cek terlebih dahulu, yaitu apakah benar windows 10 pro pada perangkat kita masih not active atau sudah aktif. Cara menegeceknya cukup mudah. Ikuti langkah dibawah ini.

Cara mengeceknya dengan klik kanan pada This PC, lalu pilih Properties

Selanjutnya akan muncul kotak properties. Kemudian lihat pada windows activation yang biasanya terletak paling bawah. Jika belum aktif maka akan tertera atau ditandai dengan kata Windows is not activated.

2. Copy paste file berikut ini

Tanpa ribet dan banyak langkah lagi, Anda hanya perlu copy paste file yang ada pada link  google drive berikut ini

https://drive.google.com/file/d/1u6NleJVGJ0OD57XqGWLgomlfUE0o6CT/view

Copy paste dimana file tersebut? Buka terlebih dahulu link di atas. Lalu Anda bisa mengcopy paste pada aplikasi notepad di PC Anda. Selanjutnya save as file tersebut dengan format nama Windows10.bat. Lalu Anda hanya cukup save pada This PC. Maka selanjutnya akan muncul pada desktop Anda. Langkah selanjutnya Anda hanya perlu menginstallnya. Lalu bagaimana cara menginstallnya? Lihat pada langkah yang ketiga.

3. Lanjut menginstall

Pada proses install ini Anda tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Bahkan bisa kurang dari 5 menit. Bagaimana caranya? Yang pertama lihat terlebih dahulu pada desktop PC Anda apakah sudah ada file Windows10.bat  atau tidak. Jika file tersebut sudah muncul pada desktop di PC Anda maka selanjutnya Klik kanan file lalu pilih Run as administrator.

Selanjutnya akan muncul kotak administrator windows 10 pada desktop Anda. Tunggu beberapa saat maka akan muncul tulisan Product Activated Successfully. Dengan ditandai tulisan tersebut maka aktivasi windows 10 pro pada PC Anda berhasil.

Kemudian tekan enter lalu restart windows Anda dan windows 10 pro pada PC Anda telah berhasil diaktifkan. Agar Anda yakin maka bisa mengeceknya kembali seperti pada langkah pertama.

Itulah cara aktivasi windows 10 pro, Bagaimana ? Mudah bukan? Anda tidak perlu menginstall aplikasi maupun hal lainnya. Selamat mencoba pada laptop atau PC Anda masing – masing. Cara ini juga bisa permanen pada PC Anda. Semoga berhasil mengaktivasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *