Loading

wait a moment

Broker Asuransi, Menghadirkan Lebih Dari Solusi Asuransi Bisnis

broker asuransi

Teman Ardini – Pada umumnya risiko bisnis bisa menimpa seluruh pengusaha baik yang memiliki bisnis untuk skala bisnis besar maupun skala kecil seperti usaha kecil dan menengah (UKM).

Namun sebagai pengusaha tentu tidak ada yang ingin mengalami kerugian. Semua pengusaha pasti akan mengalami dan menjumpai risiko bisnis ketika menjalankan bisnis baik itu dari risiko bisnis internal maupun eksternal.

Tak terkecuali pengusaha yang bergerak di sektor usaha kecil dan menengah. Sektor ini sangat rawan risiko bisnis, bahkan dari beberapa kejadian karena tidak bisa melakukan pemecahan masalah yang terjadi sehingga berimbas kepada kerugian besar dan harus gulung tikar.

Melihat risiko yang muncul maka hadirlah asuransi bisnis UKM atau bisa disebut dengan asuransi SME (Small Medium Enterprise).

Asuransi bisnis UKM dirancang dan dikembangkan secara khusus untuk menyediakan berbagai pilihan perlindungan asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan spesifik sebuah usaha atau bisnis.

Asuransi bisnis UKM didesain dengan biaya premi yang terjangkau dan dapat disesuaikan dengan risiko usaha yang dihadapi. Misalnya asuransi bisnis untuk UKM ritel, makanan dan minuman, perkantoran, pendidikan, pelayanan kesehatan, dan pariwisata.

Adapun manfaat dari asuransi bisnis untuk UKM adalah sebagai berikut

broker asuransi

1. Perlindungan Aset

Asuransi bisnis UKM ini nantinya akan memberikan perlindungan terhadap kepemilikan aset seperti toko, warung, gerobak, kantor, hingga seluruh produk dari usaha yang dimiliki akibat kebakaran atau bencana alam. Perlindungan juga diberikan untuk kasus-kasus perampokan dan pencurian aset.

2. Perlindungan Karyawan

Manfaat asuransi bisnis UKM lainnya ternyata mampu menyentuh hingga karyawan. Asuransi ini bisa mengcover karyawan dari berbagai jenis kecelakaan dan cacat.

3. Perlindungan Proses Bisnis

Manfaat yang paling penting dari asuransi bisnis UKM yaitu melindungi setiap proses bisnis yang sedang dikerjakan termasuk asuransi untuk kegiatan ekspor-impor dan beberapa aktivitas lain dari kerusakan hingga pencurian.

Perlu diketahui bahwa untuk kepemilikan polis asuransi bisnis UKM sendiri dapat dilakukan melalui broker asuransi yang berpengalaman dalam membantu ribuan perusahaan seperti Marsh Indonesia.

Marsh Indonesia memiliki peran dalam membantu nasabah dalam memilih produk asuransi bisnis yang sesuai sesuai dengan risiko bisnis perusahaan. Selain itu fungsi dari broker asuransi lainnya yaitu mengidentifikasi dan menjamin risiko dengan asuransi bisnis yang tepat agar bisnis berjalan lancar dan berkembang, serta risiko kerugian secara finansial bisa diminimalisir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *