Loading

wait a moment

Bagaimana dan Berapa Lama Proses Pengajuan Dana Cepat Lewat Kredivo?

dana cepat kredivo

Teman Ardini – Setiap tahun ajaran baru, banyak orang tua yang dipusingkan dengan biaya pendidikan. Dalam kondisi tersebut, umumnya mereka membutuhkan dana cepat untuk tambahan biaya pendidikan.

Meskipun sudah berusaha menabung, akan tetapi biaya pendidikan selalu ada kenaikan setidaknya sekitar 10-15% per tahun. Itulah sebabnya, menabung saja tidak cukup. Jadi, amatlah wajar jika ada yang sampai menggadaikan emas atau asetnya demi dana pendidikan anak-anak.

Masalahnya tidak semua orang memiliki emas atau aset yang bisa digadaikan. Dalam kondisi tersebut, kini sudah ada opsi yang bisa digunakan yaitu mengajukan dana cepat cair dari perusahaan yang memberikan pembiayaan secara online.

Salah satunya adalah Kredivo. Kredivo sejak lama sudah dikenal sebagai salah satu kartu kredit digital berupa aplikasi di smartphone yang bisa digunakan untuk belanja online.

dana cepat kredivo

Kini, seiring dengan inovasi dan kebutuhan, Kredivo tidak hanya bisa digunakan untuk belanja online saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mengajukan dana cepat. Prosesnya cepat dan mudah dengan persyaratan ringan.

Bagaimana caranya mengajukan dana lewat Kredivo? Kamu harus memenuhi persyaratan umum untuk menjadi anggota, setelah disetujui, barulah bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan nilai yang dibutuhkan.

Untuk mendaftar menjadi member Kredivo, kamu harus memenuhi persyaratan berikut:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Jika sudah memenuhi persyaratan tersebut, unduh aplikasinya langsung di Google Play Store atau App Store. Aplikasi Kredivo tersedia bagi pengguna smartphone Android maupun Apple.

Setelah itu ikuti langkah-langkah pendaftaran di aplikasi Kredivo berikut ini:

  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Pilih akun Premium Reguler jika ingin mendapatkan fitur pinjaman
  3. Foto KTP (Data harus terlihat jelas)
  4. Foto selfie diri dengan wajah terlihat jelas
  5. Hubungkan akun digital yang biasa digunakan.
  6. Hubungkan akun e-commerce seperti Lazada, Bukalapak atau yang lainnya yang memiliki riwayat transaksi online.
  7. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan.
  8. Lengkapi data dengan benar
  9. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1×24 jam

Setelah disetujui, kamu bisa melihat kredit limit yang disetujui. Meskipun Kredivo memberikan kredit limit hingga Rp30 juta, akan tetapi hal tersebut tetap disesuaikan dengan profil serta data-data keuangan yang disubmit. Artinya tidak semua member diberikan plafon yang sama.

Setelah itu kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dana cepat melalui aplikasi Kredivo. Langkah-langkah mengajukan pinjaman melalui aplikasi Kredivo bisa disimak berikut ini:

  1. Buka aplikasi Kredivo.
  2. Klik mini loan untuk pinjaman mini dan jumbo loan untuk pinjaman jumbo.
  3. Pilih tujuan pinjaman (pernikahan, pengobatan, pendidikan, perjalanan).
  4. Tentukan dana yang hendak dipinjam.
  5. Review angsuran serta potongan yang diberikan.
  6. Jika sudah memahami dan setuju, klik next.
  7. Masukkan informasi rekening bank penerima.
  8. Kemudian ajukan pinjaman dana cepat.
  9. Tunggu persetujuan dalam waktu 1 menit.

Itulah cara pengajuan dana melalui aplikasi Kredivo. Syaratnya mudah dan prosesnya juga cepat. Kamu tidak perlu datang ke kantor Kredivo karena semua bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja asal ada koneksi internet.

Jumlah pinjaman yang diajukan sesuai dengan kredit limit yang diberikan. Jika limit kredit yang ada di dashboard aplikasi tercantum Rp5 juta, artinya kamu bisa mengajukan pinjaman mini mulai dari Rp500 ribu atau pinjaman jumbo mulai dari Rp1 juta sampai batas maksimum yang disediakan.

Layanan Kredivo aman dan data pelanggan terjamin karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Unduh sekarang aplikasinya dan ajukan pinjaman pendidikan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *