Loading

wait a moment

Awas! Jangan Lakukan Hal Ini Saat Beli Pulsa Online

Teman Ardini – Apakah anda suka belanja online? Melalui belanja online, Anda bisa mendapatkan sepatu, topi, bahkan pulsa handphone. Beli pulsa online sangat mudah, karena Anda tinggal membuka handphone lalu memesan dan mentransfer. pulsa akan dimasukan ke handphone anda. Pembelian pulsa bisa dilakukan di kursi saja. Anda jangan melakukan hal-hal ini saat membeli pulsa online

1. Salah Memberi Nomor Handphone

Hafalkan nomor handphone yang akan anda isi pulsanya. Jika belum hafal, tuliskan 12 nomor itu di atas kertas. Apakah Anda pernah salah saat mengetik nomor handphone? Pulsa itu akan melayang ke pemilik nomor handphone tersebut. Anda akan rugi karena harus membeli pulsa dua kali.

2. Tergiur Harga Murah

Jika Anda butuh pulsa 100.000, tapi ada toko yang menjualnya hanya seharga 90.000 rupiah, jangan buru-buru membelinya. Mengapa harganya bisa sangat murah? Bisa jadi ia berusaha menipu, sehingga banyak yang tertarik untuk membeli. Pulsa yang Anda pesan tidak dikirim olehnya.

Harga pulsa yang terlalu murah juga bisa jadi karena ada permainan harga pulsa. Penjual itu memang berusaha merusak harga pasaran,sehingga toko online atau offline lain kurang laku. Pembeli akan menyerbu lapak online-nya. Apakah Anda mau berurusan dengan oknum mafia penjual pulsa? Jawabannya tentu saja tidak.

3. Kurang Teliti

Pernahkah Anda membeli pulsa di toko online saat mengantuk atau terburu-buru? Saat mengecek handphone, ternyata yang dibeli bukan pulsa, melainkan paket data! Kelemahan dari beli pulsa online adalah Anda tidak berhadapan langsung dengan pemilik toko. Jika ada kesalahan, maka akan susah melakukan complain karena ia tak selalu online.

4. Tidak Baca Testimoni di Internet

Salah satu kelebihan dari belanja online adalah kita bisa mengecek testimoni dari para pembeli, Anda tinggal mengeklik Google. Setelah browsing, kita jadi tahu, toko online ini harga pulsanya murah tapi pulsanya ditransfer 24 jam kemudian. Ada toko yang telah berkali-kali terindikasi melakukan penipuan saat menjual pulsa, dan lain-lain. Bacalah testimoni dengan teliti.

5. Tidak Membaca Alur Pemesanan

Saat Anda terburu-buru membeli pulsa lewat toko online, Anda langsung mentransfer uangnya. Ketika Anda menunggu sampai 4 jam, ternyata pulsa tak kunjung masuk. Apa yang terjadi? Anda lupa tidak membaca alur pemesanan dalam toko itu. Pulsa akan dikirim di hari kerja, jika hari ini mereka libur, baru dikirim besok. Jadi, bacalah alur pemesanan dengan hati-hati.

Membeli pulsa lewat toko online memang sangat praktis, Anda tak perlu pergi ke luar rumah untuk membayarnya, cukup pencet token Bank milik Anda. Berhati-hatilah saat akan beli pulsa online karena jika tidak teliti, Anda akan salah memberi nomor handphone. Anda juga harus pintar memilih toko online, carilah toko yang testimoninya positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *