Loading

wait a moment

Anda Seorang Backpacker? Berikut Tips Hemat Memilih Sewa Mobil Murah di Yogyakarta

sewa mobil yogyakarta

Teman Ardini – Menggunakan jasa rental mobil untuk berwisata dianggap menjadi pilihan terbaik dengan berbagai faktor kelebihannya. Bagi Anda seorang backpacker yang selalu berusaha untuk menghemat biaya liburan, kini Anda masih tetap bisa menggunakan jasa sewa mobil.

Jangan buru-buru dalam memilih rental mobil. Sebagai seorang backpacker, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal agar liburan Anda tidak menjadi momen menghabiskan uang. Berikut ini adalah tips hemat bagi Anda yang ingin menggunakan sewa mobil yogyakarta.

Tips Hemat Memilih Sewa Mobil di Yogyakarta

sewa mobil yogyakarta

1. Cobalah Membandingkan Harga

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan harga murah yaitu membandingkan harga sewa mobil antara tempat rental satu dengan yang lainnya. Anda harus membuat patokan harga yang dikeluarkan untuk menyewa mobil.

Cari referensi sebanyak-banyaknya mengenai tempat penyewaan mobil dan sesuaikan budget Anda dengan cara mengeliminasi harga sewa diatas patokan yang Anda buat. Sesuaikan juga dengan durasi perjalanan yang akan Anda tempuh, misalnya pilihan durasi 6 jam, 12 jam, dan 24 jam per sewa.

2. Hati-hati! Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan mudah tergiur dengan harga murah dari rental mobil walaupun niat awal Anda ingin menghemat pengeluaran liburan. Cari referensi mengenai harga normal persewaan mobil sehingga Anda bisa membuat patokan harga normal rental mobil.

Apabila Anda menemui penawaran dengan harga terlalu murah dari patokan maka Anda perlu waspada. Harga yang terlalu murah perlu dicurigai mengenai keadaan atau kondisi mobil. Anda tentunya tidak ingin terjadi apa-apa ketika liburan, bukan?

3. Sewa Jauh-jauh Hari

Salah satu cara mendapatkan harga sewa mobil murah yaitu memesan mobil dari jauh-jauh hari. Setidaknya Anda bisa memesan mobil dari 2 atau 3 minggu sebelum pemakaian tiba. Kebanyakan orang-orang baru memesan mobil langsung di hari H bepergian.

Pertimbangkan waktu yang tepat untuk menyewa mobil. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari lonjakan harga karena tingginya permintaan pemesanan. Waktu-waktu musim liburan atau hari libur umumnya terjadi kenaikan harga. Selain lonjakan harga sewa mobil yang tinggi, pemilihan waktu juga mempengaruhi ketersediaan armada di rental mobil.

4. Minta Diskon

Cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga murah dari tempat rental mobil yaitu meminta diskon. Anda dapat bernegosiasi dengan pemilik kendaraan untuk mendapat potongan harga. Beberapa rental mobil berani menurunkan harga untuk bersaing dengan jasa penyewaan yang lain. Bagi seorang backpacker mendapatkan potongan harga merupakan sesuatu yang menggembirakan, bukan?

5. Kendarai Sendiri

Biasanya sopir bawaan dari jasa penyewaan rental harus mendapat komisi khusus yang tentunya Anda harus mengeluarkan uang lebih. Suatu kelebihan tersendiri bagi Anda yang bisa mengemudikan mobil karena Anda dapat menghemat biaya pengeluaran untuk sopir. Apabila Anda tidak bisa menyetir, ajaklah teman atau keluarga Anda untuk ikut bepergian ke Yogyakarta.

6. Ketahui Persyaratannya

Setelah memilih mobil, Anda dapat menanyakan kepada pemilik kendaraan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi oleh si penyewa mobil. Biasanya si pemilik usaha menanyakan identitas lengkap Anda mengenai KTP dan SIM. Hati-hati dengan modus penipuan penyewaan mobil yang meminta identitas aneh-aneh dari Anda. Ikuti dan penuhi persyaratan normal yang diajukan.

Agar liburan Anda nyaman dan aman, pastikan dengan teliti dan hati-hati dalam memilih rental mobil. Sebagai seorang backpacker, Anda harus menghemat pengeluaran dengan memperhatikan tips hemat dalam memilih jasa rental mobil. Semoga liburan Anda bersama teman atau keluarga menyenangkan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *