Loading

wait a moment

7 Kelebihan Lemari Pakaian yang Berbahan Utama dari Kayu

harga lemari pakaian

Teman Ardini – Jika dibandingkan dengan yang berbahan plastik, harga lemari pakaian berbahan kayu memang lebih mahal. Akan tetapi masih sangat terjangkau untuk masyarakat umum. Lemari pakaian Brandon kayu yang tengah best seller saja harganya berkisar 6 juta Rupiah. Sebab dengan menggunakan lemari berbahan kayu, Anda akan menikmati 7 kelebihan ini.

harga lemari pakaian

1. Memiliki Fungsi Kedap Suara

Lemari yang berbahan dari besi, aluminium, serta plastik itu cukup berisik. Suara yang berisik itu akan kelihatan sekali ketika seseorang meletakkan pakaian atau menyinggungkan pakaian dengan sisi-sisi dalam lemari. Bagaimana kalau saat itu ada tamu yang berkunjung? Aduh malunya. Kalau pakai lemari pakaian berbahan kayu, tidak akan terjadi hal tersebut.

2. Memiliki Nilai Estetika yang Tinggi

Jika Anda penikmat seni dalam ruangan, pasti akan memilih lemari pakaian berbahan kayu dari yang lain. Lihat ukurannya. Halus dan indah, bukan? Bahkan lemari kayu yang tidak diukir sekalipun masih begitu indah. Keindahannya bisa Anda lihat melalui alur-alur pada galih kayu yang sebelumya merupakan inti dari pohon sebelum ditebang.

3. Memiliki Daya Tahan Tinggi

Kelebihan ini juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Rata-rata kayu yang hendak dijadikan lemari pakaian itu sudah dikasih obat. Bisa dari minyak tanah atau obat lain. Tujuannya agar tidak habis dimakan oleh binatang pemamah kayu ketika digunakan untuk menaruh pakaian. Mungkin itu yang bikin harga lemari pakaian agak lebih tinggi.

4. Punya Bobot Ringan dan Tahan terhadap Listrik

Bukan rahasia lagi jika lemari kayu, baik kayu mahoni, nangka, ataupun jati memiliki bobot yang lumayan ringan. Terlebih lagi ketika sudah digunakan dalam bilangan tahun. Selain itu, lemari kayu juga memiliki ketahanan terhadap listrik mengingat sifatnya yang non-konduktor. Begitu pula ketika terindikasi ada bahan kimia, lemari bahan kayu bisa tahan.

5. Mudah Dibentuk dan Dikerjakan sesuai Pesanan

Apakah Anda lebih suka pesan lemari pakaian daripada beli versi jadi? Jika iya, maka lemari pakaian berbahan kayu yang patut jadi pilihan utama. Dengan sifatnya yang lentuk, bahan dari kayu itu mudah dibentuk sesuai dengan desain apa pun. Para desainer Fabelio juga rata-rata menerima pesanan lemari dari bahan kayu dari klien-klien selama ini.

6. Bersifat Solid

Di antara seluruh bahan kayu yang digunakan untuk bikin lemari, para desainer sepakat, bahwa kayu jati masih jadi nomor satu. Sifatnya yang solid tentu tidak akan membuat keberadaannya mudah tergerus oleh waktu maupun binatang pemamah kayu. Kemungkinan menjadi barang antik di masa depan lebih besar dibandingkan yang berbahan plastik.

7. Lemari Pengganti Jadi Mudah Didapat

Ketika Anda sudah memiliki lemari kayu dan kebetulan mau ganti, tempat untuk beli mudah didapatkan. Soalnya orang Indonesia masih memiliki perhatian penuh terhadap reboisasi. Khususnya kayu yang berada di kota Blora dan Jepara. Seakan-akan tempat tersebut tidak kehabisan stok kayu untuk dijadikan berbagai perabot.

Salah satu tempat untuk membeli lemari pakaian dari kayu ada di Fabelio. Harga lemari pakaian di sana sangat terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kalau mau pesan juga boleh. Soalnya Fabelio memiliki desainer andal yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam pembuatan beragam perabot rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *