Loading

wait a moment

5 Manfaat yang Bisa Anda Rasakan dengan Modifikasi Lampu LED Mobil

melakukan modifikasi lampu LED mobil

Teman Ardini – Banyak pemilik kendaraan yang belakangan ini aktif dalam melakukanpergantian atau modifikasi pada tunggangan kesayangan mereka. Sebenarnya aktivitas modifikasi ini sendiri tidak selalu memakan banyak biaya, nyatanyasebagian diantaranya bisa Anda lakukan dengan budget terbatas atau biaya yang cukup terjangkau. Diantaranya adalah modifikasi pada bagian lampu, jangan salah karena kenyataannya lampu ini juga termasuk dalam komponen yang sangat penting pada sebuah kendaraan. Belakangan yang sedang menjadi trend adalah modifikasi lampu LED mobil.

melakukan modifikasi lampu LED mobil

Pada kendaraan roda empat jenis lampu yang disematkan ke dalamnya memang ada banyak sekali. Tidak hanya ada satu, melainkan ada lebih dari 5 dengan jenis dan juga fungsi yang berbeda-beda. Jika salah satu komponen mengalami kerusakan, maka harus segera diganti dengan yang baru, atau nantinya akan menganggu aktifitas dalam berkendara. Nantinya aktivitas berkendara sudah pasti akan jadi jauh lebih beresiko jika seandainya salah satu komponen penting tersebut rusak atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Namun sebenarnya dengan melakukan modifikasi lampu LED mobil ini sendiri juga ada begitu banyak diantara keuntungan yang nantinya bisa Anda dapatkan, berikut ini yang harus diketahui, yaitu:

  1. Mengoptimalkan hasil pencahayaan atau penerangan, tetap setia menggunakan produk lampu lama di mobil Anda biasanya intensitas cahaya yang dikeluarkan juga akan mulai meredup, sehingga mungkin terasa kurang ketika digunakan untuk penerangan di malam hari. Namun dengan menggantinya menggunakan lampu yang baru, secara otomatis nantinya akan mengoptimalkan penerangan tersebut, jadi semakin jelas, apalagi lampu LED ini dikenal mengeluarkan intensitas cahaya yang tinggi.
  2. Bisa mengurangi resiko kecelakaan, modifikasi pada bagian lampu ini sebenarnya tak lain juga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk diantaranya adalah resiko kecelakaan. Bayangkan saja jika seandainya ada lampu mati yang dibiarkan terus menerus, padahal sebenarnya fungsi lampu pada kendaraan roda empat juga sebagai kode, cara berkomunikasi dengan pengguna kendaraan yang lainnya. jika Anda tetap memaksakan diri berkendara di jalan raya dalam kondisi lampu rusak, maka bisa sangat beresiko menyebabkan kecelakaan.
  3. Bisa menghemat pemakaian aki kendaraan, produk lampu biaya layaknya halogen dikenal paling boros energi, berbeda halnya dengan menggantinya menggunakan lampu jenis LED ini. ia dikenal sebagai golongan produk lampu yang paling hemat energi dibandingkan dengan yang lainnya, jadi bisa membuat aki nantinya lebih awet.
  4. Menambah kesan yang lebih gaya, sekarang ini banyak diantara headlamp mobil yang sudah diganti jenisnya dari yang menggunakan lampu halogen maupun HID biasa, dengan memakai produk lampu LED. Tujuannya tak lain adalah untuk membuat tampilan atau kesan kendaraan yang semakin gaya, tampak lebih keren. Apalagi variasi yang ditawarkan juga lebih keren.
  5. Meminimalisir biaya perawatannya, mengapa demikian? Karena memang kategori produk lampu LED ini terbilang paling awet atau memiliki usia hidup yang cukup lama, ia tidak mudah panas dan juga tidak mudah putus, sehingga usia pemakaiannya bisa bertahun-tahun hanya dengan sekali melakukan pergantian. Sehingga nantinya tidak perlu keluar terlalu banyak biaya untuk perawatannya.

Jadi bagaimana, apakah Anda tertarik untuk melakukan modifikasi lampu LED mobil  tersebut ? Dari segi biaya atau harga dari lampu LED ini memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jenis lampu yang lainnya. Namun kualitas yang ditawarkan juga sebanding, karena memang ia memiliki banyak nilai lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *