Loading

wait a moment

5 Cara menghilangkan bau mulut secara alami

menghilangkan bau mulut

Teman Ardini – Bau mulut merupakan suatu gangguan pada bagian mulut sehingga mengeluarkan bau tak sedap yang tentu sangat mengganggu. Jika anda berada di rumah tentu anda bisa menyikat gigi anda untuk menghilankan bau mulut tak sedap tersebut. namun bagaimana jadinya jika anda sedang berada diluar rumah kemudian mulut anda terasa bau ? rasanya akan sangat ribet jika harus mencari sikat gigi dan juga odol untuk mengatasinya. Anda perlu mengetahui cara menghilangkan bau mulut secara alami tanpa harus menyikat gigi. Bau mulut bisa jadi sangat mengganggu berbagai aktivitas yang anda jalani dan juga membuat anda menjadi tidak percaya diri. Selain itu anda juga tidak akan percaya diri ketika sedang berkumpul dengan teman-teman dan berbincang bersama keluarga.

Tentunya masih ada cara lain untuk mengatasi bau mulut tanpa harus menggunakan sikat gigi. Banyak bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut. Bau mulut ini biasanya diakibatkan oleh adanya bakteri yang berasal dari sisa makanan pada sela-sela gigi. Makanan yang ada di sela-sela gigi tersebut mengalami pembusukan sehingga menimbulkan bau tak sedap. Kadang walaupun sudah menyikat gigi, bau mulut tersebut tetap ada. Maka dari itu anda perlu menyimak bebrapa point penting tentang 5 cara menghilangkan bau mulut secara alami. Berikut adalah cara menghilangkan bau mulut secara alami:

menghilangkan bau mulut

1. Berkumur Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak sekali manfaat termasuk untuk menghilangkan bau mulut. minyak kelapa bisa membuat mulut anda terbebas dari baketeri yang menyebabkan bau tak sedap. Cara menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan bau mulut secara alami adalah dengan menyiapkan minyak kelapa satu sendok kemudian berkumurlah dengan minyak kelapa tersebut. untuk menghilangkan minyak kelapa yang masih menempel di rongga mulut gunakanlah air hangat untuk menghilangkannya.

2. Banyak Minum Air Putih

Cara menghilangkan bau mulut secara alami yang selanjutnya adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Bau mulut biasanya juga disebabkan oleh adanya gangguan pada sistem pencernaan. Dengan air putih inilah bau mulut tersebut bisa dihilangkan. Jika anda bangun tidur pada pagi hari, tentu anda akan mencium bau tak sedap yang berasal dari mulut anda. hal itu disebabkan oleh karena  kurangnya produksi air liur pada tubuh anda. maka dengan air putih inilah masalah tersebut bisa diatasi, karena air putih bisa meningkatkan produksi air liur agar bakteri tidak tumbuh subur di mulut anda. air putih juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga bisa menetralisir racun.

3. Mengkonsumsi Buah-Buahan

Buah-buahan tentunya memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Buah-buahan memiliki banyak vitamin bagi tubuh manusia. Mengkonsumsi buah-buahan juga ternyata bisa menghilangkan bau mulut secara alami. Jika anda memiliki banyak stok buah-buahan dirumah maka jangan segan segan untuk mengkonsumsinya, karena selain baik untuk pencernaan juga bisa menghilangkan bau mulut.

4. Mengunyah Permen Karet

Permen karet merupakan permen yang sangat mudah ditemukan di warung-warung ataupun di supermarket besar sekalipun. Permen karet ini disukai berbagai kalangan dari mulai anak-anak hingga dewasa. Ternyata mengkonsumsi permen karet itu bisa menghilangkan bau mulut secara alami.

5. Membersihkan Lidah

Bau mulut juga bisa bersal dari plak yang ada pada lidah anda. maka cara menghilangkan bau mulut secara alami yang selanjutnya adalah dengan membersihkan lidah anda mengguanakan alat khusus, atau menggunakan sikat gigi yang sudah ada pembersih lidahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *