Loading

wait a moment

5 Alasan Konsumsi Makanan Organik yang Bisa Dibeli di honestbee

Teman Ardini – Belanja kebutuhan harian, mingguan atau bulanan pasti sudah menjadi jadwal wajibmu, kan, guys? Kalau belinya di supermarket konvensional, sih, biasa banget. Cobain belanja di supermarket online seperti honestbee, dong. Itu baru luar biasa…

Supermarket online sering banget disebut sebagai supermarket modern. Yup, sesimpel cari lawan kata dari ‘konvensional’. Hehehe. Melalui kehadiran supermarket online, kamu bisa mendapatkan kebutuhan rumah tangga secara praktis, mudah, dan juga hemat waktu. Tebakanmu yang selanjutnya juga benar, salah satu supermarket online yang mesti kamu coba jasanya adalah honestbee.

Menjual berbagai kebutuhan rumah tangga, termasuk pula bahan makanan organik, honestbee merupakan perusahaan asal Singapura yang mengoperasikan layanan pengiriman bahan makanan dan makanan siap saji, serta layanan pengiriman paket B2B. Pengguna layanan honestbee bisa memesan bahan makanan dan/atau makanan siap saji melalui aplikasi atau situs web langsung. honestbee juga menyediakan personal shoppers yang membeli dan mengirimkan pesanan pelanggan, lho. Meski berasal dari Singapura, kini honestbee sudah melebarkan sayapnya dan membuka bisnisnya di Indonesia.

Jika kamu sempat mengintip laman honestbee, kamu pasti akan menemukan tab penjualan makanan organik. Ya, kan? Bagi kamu yang merasa kebingungan untuk mendapatkan bahan makanan organik, worry not. Kamu bisa dapetin di honestbee mulai dari sekarang. Yeay!

Nah, buat kamu-kamu yang lagi butuh alasan tentang mengapa harus mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan organik, cusss baca terus artikel ini. Itung-itung sekalian nambah pengetahuanmu.

Makanan organik lebih sehat pastinya

Kenapa bisa lebih sehat? Hal ini dikarenakan makanan organik, terutama sayuran dan buah-buahan, ditumbuhkan secara alami tanpa menggunakan pengawet dan bebas pestisida. Apabila sayuran dan buah-buahan ditumbuhkan menggunakan pupuk kimia dan pestisida, terkadang keduanya dapat mengalami proses iradiasi yang membuatnya lebih awet. Memang, sih, lebih menguntungkan karena tidak cepat busuk, tapi berpotensi tidak aman bagi tubuhmu.

Selain itu, terdapat bukti yang menunjukkan bahwa makanan organik lebih tinggi kandungan zat besi, magnesium, dan vitamin C, serta lebih rendah kandungan nitrat–yang ditemukan dalam sintetis pupuk.

Selain lebih sehat, makanan organik tidak mengandung GMO

Merupakan singkatan dari Genetically Modified Organisms, GMO adalah tanaman dengan genom yang telah ditambah DNA dari organisme lain. Cara ini telah mengubah industri pertanian secara permanen. Banyak sekali pro dan kontra mengenai GMO, tapi telah terdapat beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa GMO dapat membahayakan kesehatan, misalnya reaksi alergi dan gangguan pada hati, ginjal, serta jantung.

Proses bertani lebih ramah lingkungan

Karena tidak menggunakan pestisida maupun pupuk kimia, maka pertanian organik turut serta menjaga kualitas tanah dan lingkungan.

Ternak organik tidak menggunakan proses penyuntikan hormon atau antibiotik

Tidak hanya baik untuk kita, hewan yang diternak secara organik tanpa disuntik hormon atau antibiotik pun akan menghasilkan daging yang lebih sehat, lho. Apabila hewan tidak diternak secara organik–dengan diberi makan rumput dan hasil alam–daging yang dihasilkan cenderung memiliki banyak penyakit serta mengandung zat kimia atau hormon pertumbuhan. Kamu tentu tidak ingin mengonsumsi daging seperti itu, kan?

Bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh

Dengan mengonsumsi makanan organik, terdapat beberapa manfaat baik bagi kesehatan tubuh, lho. Beberapa di antaranya adalah dapat membantu proses detoksifikasi tubuh, menurunkan berat badan secara alami, dan meningkatkan energi tubuh.

Bagaimana? Tertarik mengonsumsi makanan organik? Langsung beli bahan-bahannya di honestbee, ya, guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *