Loading

wait a moment

2 Manfaat Yang Akan Didapat Ketika Tidak Menggunakan Make Up

Teman Ardini –¬†Agar memiliki kulit wajah yang sehat, maka diperlukan perawatan yang dilakukan secara rutin. Selain menggunakan sunscreen pelindung wajah ketika beraktivitas di luar ruangan penggunaan make up juga seringkali tidak dapat dihindari. Padahal, penggunaan make up secara rutin dapat membuat wajah jadi kurang sehat. Untuk itu, cobalah untuk berhenti menggunakan make up karena dapat memberikan 2 manfaat sebagai berikut :

Kulit lebih bersih dan sehat

Saat Anda berhenti atau tidak menggunakan make up, maka secara tidak langsung kulit wajah Anda akan lebih bersih dan sehat. Hal ini disebabkan karena kulit wajah akan kesulitan untuk bernafas ketika menggunakan make up dalam waktu yang lama. Ketika kulit wajah kesulitan untuk bernafas, maka secara tidak langsung regenerasi sel kulit juga akan terhambat sehingga akan membuat kesehatan kulit wajah Anda jadi menurun. Berhenti menggunakan make up dapat menjadi salah satu cara agar kulit wajah Anda dapat kembali bernafas dan terjaga kesehatannya.

Meskipun berhenti menggunakan make up dapat menjadi cara agar kulit lebih bersih dan sehat, namun bukan berarti Anda tidak bisa membuat kulit wajah Anda jadi lebih bersih saat menggunakan make up. Syaratnya, Anda perlu membersihkan wajah Anda dari make up setiap hari dan menggunakan micellar water untuk kulit sensitif dari Nivea. Dengan melakukan pembersihan wajah dan menggunakan micellar water, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih bersih dan sehat karena ternutrisi.

Risiko infeksi mata menurun

Manfaat lainnya yang akan Anda dapatkan ketika berhenti atau tidak menggunakan make up adalah risiko infeksi mata yang menurun. Ya, ketika menggunakan make up Anda tidak hanya menempelkan kosmetik tersebut begitu saja ke kulit wajah Anda. Namun, penggunaan make up di sekitar mata dapat berpotensi menimbulkan infeksi mata jika Anda melakukannya secara rutin setiap harinya. Agar risiko infeksi mata tersebut menurun, maka usahakan untuk tidak menggunakan make up sementara waktu. Dengan demikian, Anda dapat melindungi mata sekaligus kulit wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *