Loading

wait a moment

Wajib Tahu! Hal-Hal Sepele yang Menimbulkan Jerawat Saat Berlibur

Teman Ardini – Punya rencana liburan yang akan diwujudkan dalam waktu dekat? Rencana liburan memang harus disusun secara matang agar pengalaman liburan semakin menakjubkan. Itulah sebabnya kita harus mengakses Futuready.com untuk mencari tahu informasi tentang asuransi perjalanan. Supaya kita bisa menentukan asuransi perjalanan terbaik sesuai kebutuhan. Perjalanan liburan pun akan semakin aman dan menyenangkan.

Selain menyiapkan asuransi perjalanan, kita tentu juga harus memperhatikan penampilan. Jangan sampai ada jerawat membandel yang timbul dan mengganggu penampilan kita saat berlibur. Kalau kita sudah mengenal beberapa penyebab jerawat ini, niscaya kita bisa mengantisipasinya dengan benar:

Malas Mencuci Wajah

Kebersihan wajah adalah hal utama yang tak boleh luput dari perhatian ketika berlibur. Oleh sebab itu, kita wajib mencuci wajah 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Bilaslah wajah hingga bersih kemudian gunakan face toner seperti biasa. Sehingga wajah akan terbebas dari kotoran dan minyak berlebih penyebab jerawat.

Mencuci Wajah dengan Air yang Kurang Bersih

Bisa saja kita tidak bisa menemukan air bersih ketika berlibur ke tempat-tempat tertentu. Penggunaan air yang kurang bersih untuk mencuci wajah tentu rentan menimbulkan jerawat. Untuk menyiasati hal ini, kita bisa menggunakan tisu facial khusus yang bentuknya menyerupai tisu basah. Gunakan tisu facial pada pagi dan malam hari setelah mencuci wajah. Supaya sisa-sisa kotoran pada wajah lekas terangkat. Wajah pun akan kembali bersih sempurna dan bebas risiko jerawat.

Banyak Mengonsumsi Makanan Berlemak

Konsumsi makanan berlemak secara berlebihan rupanya juga rentan memicu timbulnya jerawat. Jadi, kita harus tetap mengonsumsi asupan makanan sehat selama berlibur. Jangan lupa membatasi konsumsi makanan berlemak dengan porsi seimbang. Agar jenis makanan tersebut tidak memicu produksi minyak berlebihan pada wajah.

Kurang Tidur Selama Berlibur

Jika kita kurang tidur selama berlibur, kemungkinan besar kulit akan mudah stres dan kesulitan menyerap nutrisi secara maksimal. Akibatnya, kulit lebih rentan mengalami sejumlah gangguan kesehatan, termasuk jerawat. Kita harus memastikan bahwa tubuh mendapatkan waktu tidur yang cukup selama berlibur. Jangan sampai jerawat telanjur muncul pada wajah dan mengurangi rasa kepercayaan diri kita.

Sekarang, kita tinggal mengantisipasi keempat penyebab jerawat tersebut ketika berlibur. Sehingga wajah kita akan tetap bersih dan sehat. Penampilan pun kelihatan istimewa bila diabadikan dalam jepretan foto dan rekaman video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *