Loading

wait a moment

Tips Tetap Tampil Cantik Saat Bangun Tidur

Teman Ardini – Tak sedikit wanita yang pamer foto selfie di media sosial dengan wajah baru bangun tidur. Namun beberapa di antaranya tak berani melakukan hal tersebut karena masih kurang percaya diri menunjukkan wajah mereka setelah istirahat semalaman. Mereka takut kelihatan memiliki kantung mata, rambut kusut, hingga kulit kering.

Ada berbagai trik yang bisa dilakukan agar Anda tetap terlihat cantik saat bangun tidur. Bagaimana caranya? Berikut Tips Tetap Tampil Cantik Saat Bangun Tidur :

Hasil gambar untuk cantik saat bangun tidur

1. Hilangkan Kantung Mata

Agar kantung mata tidak lagi terlihat saat bangun tidur, bisa menggunakan beberapa cara alami. Salah satunya dengan menggunakan campuran putih telur, satu sendok teh minyak zaitun, serta beberapa tetes air mawar. Oleskan campuran tersebut ke sekitar mata terutama di area yang memiliki banyak garis-garis kerut termasuk kantung mata. Diamkan selama semalaman. Lakukan cara ini selama kurang lebih 15 hari bila ingin membuat area mata terlihat lebih cerah dan bebas kerutan.

2. Pakai Kondisioner Sebelum Tidur

Banyak wanita yang mengeluhkan rambut kusut saat bangun tidur. Mungkin menyisirnya saja tidak cukup. Anda bisa mengaplikasikan kondisioner sebelum tidur dalam keadaan rambut kering. Diamkan dan bilas esok paginya. Cara ini akan membuat rambut terlihat lebih berkilau serta tidak kusut.

3. Buat Bulu Mata Lentik

Dilansir dari Bold Sky, banyak wanita yang ingin memiliki bulu mata lentik dan tebal. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan memakai kuas maskara yang telah dioleskan minyak zaitun sebelum tidur. Lakukan selama kurang lebih dua minggu untuk membuat bulu mata lebih lentik serta tebal.

4. Kulit Wajah Lebih Segar

Sering mendapatkan tampilan kulit wajah kering dan kusam ketika bangun tidur? Bila tidak ingin mengalaminya, Anda bisa memakai toner sebelum tidur. Tambahkan juga minyak zaitun yang telah diberikan sedikit campuran susu. Cara ini akan membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan bisa mencegah penuaan dini.

5. Kulit yang Halus

Bagaimana untuk menbuat kulit lebih halus dan kenyal? Tak hanya menggunakan hand & body lotion, Anda juga bisa memakai cara alami. Campur satu sendok makan gliserin dan satu sendok teh air mawar. Oleskan pada tangan dan kaki sebelum tidur lalu pijat secara perlahan. Diamkan selama satu malam dan cuci pada keesokkan harinya. Lihat hasilnya, kulit tangan dan kaki akan terasa lebih halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *