Loading

wait a moment

Tips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruangan Kecil di Rumah Anda

Teman Ardini – Ruang tamu yang kecil kadang jadi masalah saat Anda hendak meletakkan perabotan rumah tangga layaknya sofa. Terkadang, sang pemilik rumah menganggap tidak ada sofa yang cocok untuk ruang tamu sempit. Padahal tidak demikian. Pasalnya ada sofa minimalis untuk ruangan kecil yang tidak kalah menarik dengan sofa-sofa mewah yang umumnya besar.

Namun, sebelum memutuskan membeli sofa minimalis untuk ruang tamu Anda yang terbatas, ada baiknya Anda mempertimbangkan banyak hal. Nah, untuk lebih jelasnya, Anda bisa menerapkan tips memilih sofa ini.

1. Perkirakan Ukuran Sofa

Sebelum Anda membeli sofa, pertama kali yang harus Anda perhatikan adalah ukuran ruang tamu yang Anda miliki serta ukuran sofa yang Anda pilih. Memperkirakan ukuran sofa perlu Anda lakukan mengingat space di ruang tamu yang Anda miliki kecil serta masih ada perabotan lainnya yang akan Anda letakkan di ruang tamu selain sofa.

Selain itu, dengan memperkirakan ukuran sofa, Anda juga bisa menentukan apakah sofa tersebut muat atau tidak di pintu Anda. Sehingga, dengan begitu nantinya Anda tidak akan kerepotan untuk memasukkannya ke dalam rumah. Nampak seperti hal sepele namun sangat krusial dan wajib untuk dilakukan.

2. Perhatikan Model Sofa

Selanjutnya, Anda juga harus menyesuaikan sofa minimalis untuk ruangan kecil Anda. Kesesuaian ini akan menjadi hal yang penting untuk menunjang penampilan ruang tamu rumah Anda sehingga lebih menarik. Misalnya saja konsep ruang tamu Anda adalah klasik, maka sebaiknya Anda memiliki sofa yang mendukung gaya klasik tersebut.

Image result for model sofa minimalis gaya klasik untuk ruangan kecil

Namun, bila Anda suka, Anda bisa mengkombinasikan beberapa gaya pada ruang tamu Anda. Hal ini tentu saja bertujuan agar ruang tamu Anda tidak menimbulkan kesan monoton yang sering membosankan. Sebaiknya, gunakanlah model sofa yang ramping dengan kaki yang tinggi. Pemilihan model ini akan menimbulkan kesan ruang tamu yang lebih lapang.

3. Perhatikan Bentuk Sofa yang Tepat

Lalu, pertimbangkan juga bentuk sofa yang Anda pilih. Ruang tamu yang kecil biasanya sulit untuk diotak-atik tampilannya. Nah, untuk itu sebaiknya Anda memilih set sofa minimalis berbentuk L. Bentuk ini akan memberikan kesan lebih terbuka serta lebar pada ruang tamu Anda.

Jangan pernah gunakan sofa dengan bentuk melingkar bila ruang tamu Anda kecil, sebab bentuk ini akan memakan banyak tempat. Pemandangan yang diciptakan pun akan sesak dan pastinya tidak nyaman.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih sofa minimalis untuk ruangan kecil. Pemilihan yang tepat akan membuat ruang tamu Anda keren. Bila Anda mencari sofa minimalis yang cocok, kunjungi saja Fabelio.com yang menyediakan segala perabotan rumah dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *