Loading

wait a moment

Rekomendasi Spot Panjat Tebing Ekstrim di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi

panjat tebing

Teman Ardini – Berkutat dengan segala aktivitas keseharian tentu membosankan dan melelahkan. Kadang kejenuhan ini menjadikan stres hingga depresi. Untuk mengatasinya, lakukanlah aktivitas yang berbeda dengan aktivitas biasanya, misalnya saja melakukan aktivitas yang ekstrim. Panjat tebing bisa jadi salah satu pilihan yang amat tepat. Olahraga rock climbing memang sedang banyak digandrungi, terutama oleh para anak muda. Tak heran jika di situs belanja online peralatan rock climbing ini sangat banyak pemesannya.

Olahraga rock climbing sendiri memang merupakan olahraga ekstrim. Tentunya dibutuhkan fisik yang kuat dan juga mental yang berani mengingat olahraga ini bisa sangat berbahaya. Oleh karena itu bagi Anda yang mencintai olahraga rock climbing ini, maka diharapkan untuk memperhatikan sekali keamanan dalam olahraga ini. Anda bisa gunakan peralatan lengkap rock climbing mulai dari sepatu, tali dan masih banyak lagi yang memang sudah berkualitas sehingga terjamin keamanannya.

panjat tebing

Jika Anda sudah siap dengan semua peralatan untuk rock climbing, maka berikut ini beberapa spot yang bisa Anda tuju untuk lakukan rock climbing di Indonesia:

1. Tebing Pantai Siung di Yogyakarta

Yogyakarta sudah dikenal luas dengan pantainya yang indah. Jika Anda ingin merasakan adrenalin dengan rock climbing beserta melihat pemandangan pantai. Jika demikian, maka langsung datang ke tebing pantai Siung di Yogyakarta. Sudah ada 50 jalur pemanjatan dan telah dipasang pengaman yang permanen di daerah tebingnya. Dengan ketinggian tebing mulai dari 5 hingga 10 meter, maka tentu akan mampu tantang keberanian Anda bukan? Jika Anda butuh tiket pesawat atau kereta di Yogyakarta, maka pastikan pesan di situs belanja online.

2. Tebing Uluwatu di Bali

Bali memang selalu mampu menawarkan eksotisme yang sangat indah dan tak bisa dilupakan begitu saja. Jika Anda merupakan pecinta olahraga panjat tebing, maka pastikan berkunjung ke tebing Uluwatu di Pulau Dewata ini. Lokasinya cukup tinggi yakni mulai dari 75 sampai 100 meter. Tinggi sekali bukan? Namun tenang saja karena untuk tingkat kesulitannya juga bervariasi sehingga bisa menantang para pemula hingga profesional sekalipun.

3. Tebing Citatah di Jawa Barat

Yogyakarta sudah pernah, Bali juga pernah, maka mungkin Anda bisa mencoba ketangkasan tebing di Jawa Barat. Tebing Citatah adalah solusinya. Tebing yang satu ini adalah bekas pertambangan kapur dimana disini ada tiga tebing yang bisa dipakai sebagai tempat pemanjatan. Ketinggian masing-masing tebingnya berbeda mulai dari 40 meter hingga 125 meter. Jalur untuk mencapai tebing Citatah pun tidaklah sulit.

4. Tebing Sepikul di Jawa Timur

Terletak di Desa Watu Watulimo di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tebing Sepikul ini bisa jadi spot lain untuk olahraga rock climbing Anda. Untuk tebing Sepikul ini adalah dari bebatuan Andesit yang tingginya mulai dari 250 meter. Selain menantang, tentu akan jadi pengalaman yang baru untuk pemanjat tebing. Untuk mencapainya pun tidak sulit sehingga bisa jadi destinasi Anda selanjutnya.

Itulah beberapa spot yang cocok untuk panjat tebing di Indonesia. Semua spot tersebut cukup ekstrim sehingga wajib Anda coba. Untuk bisa menuju ke sana, Anda bisa menggunakan pesawat atau kereta dimana tiketnya bisa langsung dipesan lewat situs belanja online. Jika Anda masih belum memiliki semua perlengkapan keamanan untuk olahraga rock climbing, maka memesannya di toko online pun juga bisa dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *