Loading

wait a moment

Ragam Bahasa Kucing Saat Menunjukkan Rasa Sayangnya

Teman Ardini – Rasa sayang bisa ditunjukkan dengan berbagai hal. Akan tetapi, bagaimana jika kucing kesayangan yang menunjukkan rasa kasih sayang tersebut? Pasti akan terlihat menggemaskan. Ragam bahasa kucing dalam memberikan kasih sayangnya kepada pemiliknya bisa dikenali. Bagaimana perilakunya? Amati beberapa bahasa tubuhnya berikut.

1. Menggosok-gosokkan Tubuhnya

Menggosok-gosokkan tubuhnya merupakan salah satu bahasa tubuh kucing dalam menunjukkan rasa sayangnya. Kucing sengaja menggosokkan tubuhnya ke kaki, tangan, atau bagian tubuh Anda lainnya demi menunjukkan rasa sayangnya. Balaslah ungkapan sayangnya dengan membelai lembut si kucing.

2. Mengusap atau Menempelkan Pipinya

Anda pasti pernah menyaksikan kucing mengusap atau menempelkan pipinya ke ujung perabotan rumah. Ternyata, arti di balik tindakannya itu adalah bahwa kucing menandai kepemilikan atau teritorinya. Nah, si kucing juga melakukan hal yang sama kepada Anda, bukan? Hal tersebut bisa diartikan bahwa kucing menandai jika Anda adalah miliknya.

Related image

3. Kedipan Mata

Sama halnya dengan manusia. Kucing juga bisa menggoda dengan kedipan matanya. Inilah tanda bahwa si kucing benar-benar nyaman dan sayang kepada Anda. Ia akan mengedipkan salah satu mata ataupun kedua matanya secara perlahan dan berulang kali. Balaslah ungkapan sayangnya dengan membelai lembut tubuhnya atau berilah makanan ataupun mainan.

4. Beranjak ke Pangkuan

Saat kucing sedang good mood dan merasa nyaman, ia akan beranjak ke pangkuan Anda. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kepercayaan dan rasa sayangnya kepada Anda. Anda harus membelainya dengan lembut saat berada di pangkuan dan mengajaknya bicara agar terjadi komunikasi yang erat.

5. Selalu Duduk di Dekat Kita

Pasti kucing kesayangan Anda pernah duduk bersama dan ingin dekat. Hal tersebut merupakan bahasa tubuh yang berarti ia nyaman dan ingin selalu berada di dekat Anda sebagai orang terkasihnya. Jangan salah paham ketika kucing selalu ingin duduk dekat dengan Anda. Usahakan tidak mengusirnya dan justru belai lembutlah tubuhnya.

6. Menemani Saat Beraktivitas

Menemani saat beraktivitas adalah salah satu rutinitas bagi kucing yang sudah sayang kepada Anda. Rasa kasih sayangnya diwujudkan dengan menemani Anda melakukan aktivitas. Si kucing rela menemani Anda mengerjakan tugas sekolah, tugas kantor, bahkan sampai pekerjaan rumah tangga, seperti memasak, menyapu, dan sebagainya.

Related image

Rangkaian aktivitas yang dijalankan secara otomatis akan lebih bersemangat apabila ditemani oleh yang tersayang. Sikap kucing yang menemani aktivitas Anda, juga akan memotivasi Anda dalam beraktivitas, bukan? Hal ini berkorelasi positif untuk meningkatkan mood Anda.

7. Menjilat Tangan

Menjilat adalah salah satu kebiasaan kucing yang dilakukan ketika membersihkan diri ataupun membersihkan diri anak-anaknya. Ketika kucing menjilat tangan Anda, sama saja berarti bahwa Anda dianggap sebagai orang terkasihnya dan rasa sayang ditunjukkan dengan menjilat jari. Ikatan batin antara kucing dengan Anda sangatlah kuat.

8. Menggigit dengan Lembut

Gigitan kucing kepada orang yang dikenalnya tidaklah sakit. Bahasa tubuh kucing yang menggigit dengan lembut kepada orang-orang terkasihnya merupakan wujud rasa kasih sayangnya. Anda harus memahami ini dan jangan sampai memarahi si kucing.

Sungguh romantis bukan? Kucing memang hewan lucu yang menggemaskan. Selalu ada saja tingkah lucunya yang menunjukkan rasa kasih sayang, terutama kepada pemiliknya. Berbagai bahasa kucing dan artinya tersebut bisa Anda pahami agar mengerti apa maksud perilaku si kucing. Anda beserta si kucing juga akan bahagia karena mengerti jika saling menyayangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *