Loading

wait a moment

Cara Mendekorasi Rumah dengan Tema Kemerdekaan 17 Agustus

Teman Ardini – Untuk menyambut HUT RI di tanggal 17 Agustus, sudahkah Anda mendekorasi rumah? Jangan lupa untuk membeli berbagai keperluan perkakas rumah tangga. Berhubung banyaknya promo 17 Agustus furnitur. Siapa tahu ada yang cocok dan bisa untuk melengkapi dekorasi rumah Anda. Sebagai referensi sekaligus inspirasi, inilah cara dekornya.

Mendekorasi Bagian Dapur

Kalau masih menganggap dapur itu kotor karena tempat produksinya makanan, lebih baik diubah mulai sekarang. HUT RI itu hari yang sakral. Tanpa proklamasi, mustahil negara kita bisa berdaulat. Jadi, lebih semangat, dong. Warna merah-putih yang mewakili sisi historis Sang Saka Merah Putih juga bisa diterapkan di bagian dapur.

Untuk menimbulkan kesan mewah dan elegan, coba gunakan kitchen set yang dengan mudah dibeli via daring maupun luring. Kemudian pilih yang memiliki warna putih biar kelihatan bersih. Khusus untuk dapur, pemberian warna merah pada dindingnya sedikit saja. Nanti akan melebur dengan warna perabot yang serba putih milik Anda.

Mendekorasi Kamar Mandi

Sudah saatnya mulai sekarang kamar mandi Anda merdeka dari kesan bau, kumuh, dan tidak terawat. Mungkin terdengar lucu, tapi dekorasi untuk momen 17 Agustus itu harus totalitas. Sebagaimana bangsa kita yang totalitas menghadapi imperialis dari negeri-negeri Eropa maupun Asia. Kombinasi warna merah-putihnya macam-macam.

Untuk ruangan khusus buang hajat, coba dibikin lebih rapi. Warnai saja dinding bagian tengah-atas dengan warna merah. Sisanya warna putih saja. Kan jadi lebih bersih sekarang. Kalau untuk ruang untuk mandi, penuhi saja dengan warna putih. Sedangkan warna merahnya dihadirkan lewat benda-benda penyegar mata, misalnya miniatur dan sebagainya.

Mendekorasi Kamar Tidur

Dengan adanya promo 17 Agustus furnitur, pembelian perkakas untuk tidur jadi lebih mudah. Soalnya banyak potongan harga dengan nilai yang bisa berlipat-lipat dari biasanya. Untuk mendekorasi kamar tidur, ranjang dibiarkan berwarna putih saja. Kemudian disusul dengan lantai, lampu tidur, langit-langit, dan kursi.

Sedangkan warna merah untuk kamar tidur bisa dipakaikan dengan jumlah lebih banyak. Mulai dari dinding, selimut, bantal, tirai jendela kamar, meja, dan buku catatan. Sepintas akan tampak jauh lebih mewah daripada biasanya. Terlebih lagi ketika di dalam ruangan yang sama, Anda bisa mengobrol banyak tentang sejarah Indonesia bersama pasangan.

Dekorasi untuk Ruang Tamu

Bagian ini merupakan yang paling disorot oleh keluarga maupun orang yang berkunjung ke rumah. Berbeda dengan kamar tidur yang lebih didominasi warna merah, maka untuk ruang tamu, sentuhan warna putih lebih banyak. Tujuannya untuk menciptakan ruangan rapi, bersahabat, mewah, dan cemerlang. Jadi para tamu pun lebih nyaman.

Khusus untuk lantainya dipilih warna dingin saja. Misalnya paduan antara warna abu-abu dengan cokelat. Kalau tidak mau membongkar lantai, tempatkan saja karpet yang bisa memenuhi ruangan dengan warna serupa. Sedangkan untuk warna merahnya gunakan untuk tirai jendela, dinding yang berada persis di sekeliling televisi, tangga, lampu, dan bantal.

Dekorasi untuk Dinding Bagian Luar

Sama dengan dekorasi ruang tamu, warna untuk dinding bagian luar lebih baik didominasi warna putih saja. Kalau terlalu banyak merahnya, nanti kesannya jadi canggung. Manfaatkan tumbuhan hias dengan daun semerah yang ada di Sang Saka Merah Putih. Biar tampak alami dan penuh dengan jiwa nasionalisme. Jangan lupa warnai merah tiang/pilarnya.

Banyak orang yang bakal terbantu dengan adanya promo 17 Agustus furnitur. Siapa tahu di rumah Anda juga butuh furnitur dalam jumlah yang lumayan. Furnitur yang dicat ulang tentu berbeda kesannya daripada yang baru beli. Terakhir, jangan lupa tancapkan bendera merah putih menjelang 17 Agustus sebagai bentuk penghormatan pada para pahlawan Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *