Loading

wait a moment

Alasan Memilih Asuransi Syariah Adalah Pilihan yang Terbaik

Teman Ardini – Asuransi syariah mulai dilirik banyak pihak karena popularitasnya yang makin menjulang akhir-akhir ini. Tidak heran apabila kemudian banyak pihak yang membandingkan asuransi jenis ini dengan asuransi konvensional. Bagi Anda yang masih bingung, berikut ini akan dijelaskan beberapa alasan memilih asuransi jenis merupakan pilihan yang terbaik.

1. Terdapat Dewan Pengawas Syariah

Alasan yang pertama adalah karena asuransi ini diawasi langsung oleh DPS atau Dewan Pengawas Syariah. Dengan adanya Dewan Pengawas Syariah ini maka berbagai kegiatan dari nasabah dan juga perusahaan asuransi akan diawasi secara ketat. Hal ini pastinya akan lebih memberikan rasa aman pada nasabahnya. Sesuatu yang tidak ada pada asuransi konvensional.

2. Menggunakan Sistem Tolong-Menolong

Penggunaan sistem tolong-menolong pada asuransi syariah menjadi alasan berikutnya. Soalnya dengan sistem ini maka apabila ada nasabah yang sedang mengalami musibah maka nasabah lainnya dapat memberikan pertolongan. Hal ini tentunya dengan diatur dan juga diawasi langsung oleh perusahaan asuransi tersebut.

3. Konsep yang Lebih Detail

Apabila menyangkut asuransi jiwa dan investasi di dalamnya maka kejelasan informasi adalah hal mutlak untuk diketahui. Jangan sampai terjadi kesalahan ke depannya. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila Anda memilih jenis asuransi yang satu ini. Soalnya asuransi ini mengundang konsep yang detail dan juga proses yang dijelaskan lengkap pada konsumen.

Hal yang sama juga bakal Anda rasakan apabila memilih Alisya Protection Plus sebagai asuransi andalan Anda. Berbagai keunggulan bisa Anda rasakan pada asuransi ini. Mulai proses yang detail pada nasabah hingga bebas memilih cara pembayaran. Baik itu secara bulanan, semeter hingga tahunan.

4. Pembagian Keuntungan yang Adil

Alasan yang terakhir karena asuransi jenis ini akan membuat pembagian keuntungan menjadi adil. Sangat berbeda dengan asuransi konvensional yang seringkali perputaran uangnya tidak diketahui oleh para nasabahnya.

Memang benar, bahwa asuransi jenis ini berfokus pada asuransi jiwa dan investasi tapi bukan berarti tidak ada pilihan untuk ibadah haji. Namun khusus bagi Anda yang ingin melihat orang yang kurang mampu untuk melakukan ibadah umroh secara gratis sudah ada solusinya. Solusinya adalah mengikuti kompetisi KadoUmroh Alianz yang bisa memberi kesempatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *