Loading

wait a moment

6 Makanan Hemat Yang Mempunyai Gizi Tinggi

Teman Ardini – Tubuh membutuhkan asupan makanan bergizi. Nggak perlu mengeluarkan biaya mahal kok buat bisa makan makanan bergizi. Soalnya ada makanan bergizi yang harganya cukup murah lho. Jadi kamu nggak bakal kekurangan asupan makanan bergizi deh. Terus makanan bergizi apa aja sih yang harganya murah? Inilah beberapa 6 Makanan Hemat Yang Mempunyai Gizi Tinggi :

Gambar terkait

– Tempe

Siapa sih yang nggak tahu sama makanan satu ini? Sepertinya tempe udah jadi makanan sehari-hari hampir semua masyarakat ya. Hehe. Kamu tahu nggak sih, kalo makanan murah ini ternyata mengandung banyak zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti:

  • Mineral, vitamin B12, dan zat besi untuk pembentukan sel darah merah
  • Zat antioksidan yang dapat mencegah kanker payudara
  • Protein, asam lemak, serat, dan kalsium yang dapat mengurangi kolesterol jahat di dalam darah

– Singkong

Singkong termasuk tanaman umbi-umbian yang bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan. Mulai dari batangnya, daunnya, hingga umbinya sendiri. Batang daun singkong berkhasiat untuk menurunkan demam dan menjadi obat luka. Daun singkong bisa dijadikan masakan lezat lho. Daun singkong ini mengandung vitamin A dan vitamin C. Dan untuk umbinya, cukup direbus aja dan bisa kamu nikmati langsung. Umbi singkong ini bermanfaat untuk memperlancar BABmu.

– Ketela

Masih saudaraan nih sama singkong. Ketela itu kaya akan karbohidratnya, dan mengandung sedikit glukosa. Jadi cocok banget dikonsumsi buat penderita diabetes. Ketela juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu mencegah infeksi dalam pencernaan.

– Popcorn

Hayo kamu pasti nggak menyangka kan kalo makanan ini termasuk makanan bergizi yang murah. Asal kamu belinya nggak di bioskop aja ya. Hehe. Popcorn adalah camilan yang bisa memberi kamu tambahan energi sebesar 30 kalori. Disarankan buat kamu untuk mengonsumsi popcorn polos dengan ditambahkan satu sendok teh minyak zaitun untuk menyehatkan jantung.

– Buah Pisang

Selain harganya murah, rasanya enak, buah pisang ini juga punya banyak banget gizi. Buah pisang kaya akan serat, vitamin C, citamin B6, kalium, dan mineral yang dapat mengontrol tekanan darah.

– Bawang Putih

Yap, salah satu bumbu dapur ini ternyata punya banyak banget khasiat lho. Bawang putih ini memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus. Rempah ini juga berfungsi sebagai pengencer darah, mengurangi resiko serangan jantung, dan stroke.

Nah itulah tadi makanan bergizi yang tidak bikin keluar banyak duit, nggak ada alasan lagi ya buat kamu kekurangan gizi. Yuk biasakan hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *