Loading

wait a moment

6 Hal yang Wajib Kamu Pertimbangkan Sebelum Diet, Yakin Mau Langsing?

Teman Ardini – Ingin menjalani program diet agar memiliki tubuh yang langsing ideal memang sah-sah saja namun sebelum memutuskan untuk menurunkan berat badan sebaiknya kamu juga harus memastikan bahwa diet yang akan kamu jalani aman dan baik untuk kesehatan, jangan sampai keinginananmu untuk langsing hanya membuat tubuhmu sakit. Maka dari itu sebaiknya perhatikan kembali lima hal ini agar program diet aman dan kamu bisa bahagia dengan tubuh idealmu yang sehat.

Ini dia berbagai hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memulai diet :

1. Apakah dietmu untuk diri sendiri atau orang lain

Hal pertama yang patut kamu mantabkan adalah motivasi awal keputusanmu untuk diet apakah untuk kepentingan diri sendiri atau orang lain. Kalau hanya diet untuk orang – orang yang mengataimu gendut maka sudah dipastikan kamu bisa gagal di tengah jalan, karena pada akhirnya kamu akan berambisi untuk mendapatkan tubuh langsing dengan segala cara tanpa melihat risikonya. Yah, memaksakan tubuh untuk diet sama juga menyiksa diri hal ini tentu saja tidak baik, karena pada dasarnya diet melatih diri untuk bisa hidup lebih sehat. Jadi jangan sampai hal ini terjadi pada dirimu ya ladies.

2. Perhatikan kondisi kesehatanmu

Langkah kedua ini juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan. Sebelum menjalani program diet kamu juga harus memahami terlebih dulu kondisi kesehatanmu itu, apakah kamu memiliki penyakit lambung atau penyakit lainnya yang bisa diperparah oleh program diet, semua harus diperhitungkan kembali demi menjaga kesehatanmu. Jangan sampai memaksakan diri untuk diet namun tidak memperdulikan kesehatanmu dan jika hal ini diteruskan hanya akan membuat dietmu sia-sia saja.

3. Memilih diet yang cocok

Saat ini banyak sekali metode diet yang bisa kita pilih mulai dari yang instan sampai yang natural. Nah, jika kamu akan memakai metode diet tertentu sebaiknya kamu harus memastikan bahwa diet yang kamu pilih tersebut cocok di tubuhmu. Bila perlu kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada ahlinya tentang diet yang akan kamu jalani, karena yang terpenting adalah kesehatan selama bukan penurunan berat badanmu itu.

4. Apakah ada waktu untuk berolahraga

Umumnya orang yang akan menjalani program diet akan meluangkan waktunya untuk berolahraga baik di pagi hari maupun sore hari. Jika kamu tidak ada waktu untuk melakukan latihan olahraga sekalipun hanya sebentar sebaiknya urungkan niatmu untuk diet, hal ini hanya akan mempersulitmu dalam mengurangi lemak di tubuh karena bagaimanapun kamu harus membakarnya dengan berolahraga.

5. Masih suka mengonsumsi makanan berkalori tinggi

Jika kamu masih sering mengonsumsi berbagai makanan berkalori tinggi namun ingin menurunkan berat badan agar langsing sebaiknya hindari terlebih dulu jenis makanan tersebut. Kamu pasti tahu pemicu berat badan paling fatal adalah makanan dengan kandungan kalori jahat seperti aneka gorengan, daging kambing, dan sebagainya. Agar kamu benar-benar sukses menjalani diet cobalah hindari makanan – makanan tersebut dan menggantinya dengan aneka makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan. Jika sudah terbiasa kamu bisa memulai program dietmu ladies.

6. Sering tidur larut malam atau begadang

Selain menjaga pola makan yang baik dan teratur tidur yang cukup juga termasuk dalam aturan diet yang patut dilakukan. Namun, jika kamu masih sering begadang atau tidur larut malam sebaiknya pertimbangkan lagi niatmu untuk menjalani diet. Kebiasaan tidur tengah malam hanya akan menguras energimu dan kurang baik untuk kesehatanmu, bahkan banyak yang menganggap kebiasaan ini hanya akan membuat berat badanmu bertambah.

Yakin masih mau diet? Melakukan diet sehat mudah kok asalkan kamu mempertimbangkan berbagai hal diatas jika kamu ingin benar-benar sukses menurunkan berat badanmu. Ingat, utamakan kesehatanmu bukan target dietmu dengan begitu kamu bisa langsing tanpa meninggalkan efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *