Loading

wait a moment

5 Tips Liburan Murah ke Makassar ala Backpacker

Hasil gambar untuk city of makassar

(sumber : brilio.net)

Teman Ardini – Salah satu destinasi wisata yang harus ada dalam daftar kunjungan Anda saat liburan adalah Makassar. Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini kian hari kian pesat berkembang, terlebih di sektor pariwisatanya. Biaya mahal tak lagi menjadi masalah yang perlu dikhawatirkan, karena Anda bisa berlibur ke Makassar ala backpacker dengan melakukan 5 tips berikut ini.

  1. Manfaatkan Momen Peak Season

Harga tiket yang terbilang mahal menjadi salah satu penyebab wisatawan yang berkunjung ke Makassar tak sebanyak ke Bandung, Yogyakarta, atau Pulau Bali. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan tiket pesawat yang terjangkau dengan memanfaatkan momen peak season atau waktu-waktu sepi kunjungan. Anda pun bisa mencari informasi mengenai hari-hari promo harga tiket.

Selain pesawat terbang, transportasi umum lain yang bisa Anda gunakan untuk menuju Makassar adalah kapal laut. Namun, transportasi satu ini lebih tepat untuk Anda yang memiliki banyak waktu. Pasalnya, perjalanan ke Makassar dengan kapal laut memakan waktu lebih dari satu hari, tergantung di mana lokasi awal Anda.

  1. Menginap di Homestay

Liburan tak selalu identik dengan menghabiskan uang. Nyatanya, Anda bisa memilih homestay alih-alih hotel berbintang untuk tempat menginap, seperti Airy Rooms. Dibandingkan dengan hotel, kocek yang akan Anda keluarkan untuk menyewa kamar homestay tentu jauh lebih murah. Selalu ingat bahwa Anda sedang berlibur, dan kamar yang Anda pilih hanyalah untuk tempat beritirahat.

  1. Tentukan Destinasi Wisata yang Akan Anda Tuju

Salah satu cara mudah untuk menghemat waktu liburan Anda di Makassar adalah dengan mencari tahu destinasi mana saja yang akan Anda kunjungi. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap lokasi penginapan yang Anda pilih. Destinasi wisata yang dekat dengan penginapan tentu akan lebih menghemat bujet transportasi Anda. Tak melulu destinasi wisata alam, pertimbangkan juga dengan wisata kuliner dan jarak tempuh ke bandara atau pelabuhan.

  1. Pilih Transportasi dengan Cermat

Ada banyak kendaraan umum yang bisa Anda pilih untuk menunjang mobilitas Anda di Makassar, mulai dari becak motor (bentor), ojek konvensional, ojek online, dan pete-pete (angkutan umum) serta taksi. Sebaiknya, pilih transportasi yang lebih memudahkan Anda, misalnya ojek online. Selain lebih menghemat waktu, Anda pun akan terhindar dari penipuan tarif. Jangan lupa aktifkan selalu aplikasi maps di ponsel Anda agar tidak tersesat.

  1. Cari Informasi Tempat Makan Murah

Sama halnya dengan transportasi, Anda akan menjumpai banyaknya tempat makan di Makassar. Sebelum memasuki salah satunya, ada baiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu tempat makan mana saja yang direkomendasikan oleh para backpacker lain. Pastikan harga dari menu-menu tersebut pas di kantong Anda. Selalu waspada terhadap penipuan harga makanan yang marak terjadi di kalangan pelancong.

Kini, menjelajah Kota Makassar tak lagi hanya sebatas angan-angan belaka. Anda bisa mewujudkannya kapan saja tanpa harus memikirkan bujet. Untuk informasi dan pilihan hotel murah di Makassar, segera akses situs atau aplikasi Airy Rooms di ponsel pintar Anda. Tak hanya harganya yang terjangkau, lokasi hotel Airy Rooms sangat mudah ditemukan, sehingga Anda tak perlu takut tersesat.

Fasilitas di dalam kamarnya pun berkelas. Ada tempat tidur besar yang empuk, bersih, dan nyaman. AC yang dingin, televisi layar datar dengan berbagai saluran, juga air mineral dan akses internet gratis 24 jam. Tak perlu takut kedinginan, karena kamar mandinya dilengkapi dengan fasilitas shower air panas dan peralatan penunjang yang lengkap.

Untuk menyempurnakan kemudahan Anda, tersedia tiga metode pembayaran yang bisa Anda pilih, yaitu transfer antarbank, kartu kredit, dan membayar di gerai Indomaret mana saja. Yuk, liburan ke Makassar! Kunjungi www.airyrooms.com untuk promo hotel dan tiket pesawat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *