Loading

wait a moment

4 Standar dalam Memilih Sepeda Drag Agar Mendapatkan yang Ideal

Teman Ardini – Apa yang Anda ketahui tentang sepeda drag? Sepeda jenis ini dipakai untuk melakukan atraksi, sehingga nyaris mirip dengan sepeda BMX namun lebih atraktif. Desainnya biasa disesuaikan dengan selera penggunanya untuk bisa mempercantik aksi yang dilakukan. Belakangan ini aksi sepeda jenis ini semakin populer khususnya di kalangan anak muda kota besar, kemungkinan di kota Anda pun terdapat komunitas sepeda ini dan rutin melakukan kegiatan meet up.

Bagi yang menyukai kegiatan ekstrim maka dipastikan akan jatuh cinta dan tertarik dengan sepeda ini, sehingga Anda bisa mencari yang terbaik. Manfaatkan situs jual beli online untuk menemukan sepeda yang sesuai dengan aksi drag baik dalam kondisi baru maupun bekas. Pembelian bekas menjadi menarik manakala bisa memperoleh harga yang lebih murah namun bisa mendapatkan bonus sepeda yang sudah didesain pas untuk aksi drag memakai sepeda. Jadi biaya yang dikeluarkan nantinya benar-benar ekonomis.

Standar dalam Memilih Sepeda untuk Drag

Berhubung aksi drag memakai sepeda sangat memerlukan sepeda yang mendukung maka pahami standar yang diperlukan dalam memilih. Sebab kalau asal Anda malah membeli sepeda biasa yang kalau dipakai untuk melakukan drag sama sekali tidak mendukung. Bergabunglah dengan sebuah komunitas supaya bisa bertukar informasi apapun terkait sepeda untuk aksi drag tersebut. Informasi yang berasal dari ahlinya dan memang aktif melakukan drag sepeda dijamin lebih akurat ketimbang artikel di media informasi manapun.

Agar tidak rancu dalam memilih sepeda drag maka pahami beberapa standar dasar berikut dalam menentukan pilihan yang terbaik:

1. Memilih yang sepedanya cukup rendah,

Aksi drag akan terdukung oleh sepeda yang tingginya hanya sampai sebatas pinggang, jadi musti dijadikan standar dalam belanja sepeda ini. Pastikan tinggi sepeda tersebut pas untuk aksi drag Anda, kalau terlalu tinggi malah merepotkan. Namun jangan pula kependekan, jadi pahami mana sepeda untuk drag dan mana sepeda untuk anak-anak SD.

2. Kerangka yang ringan adalah yang terbaik,

Aksi drag adalah aksi ekstrim yang tidak tertutup kemungkinan selama melakukannya Anda akan sering terjatuh, terseret, terjungkal, dan lain sebagainya. Selama badan menggunakan perlengkapan pelindung dipastikan aksi yang dilakukan tidak akan memberi efek yang berbahaya. Namun, bagaimana dengan kondisi sepeda road bike yang digunakan? Nah, tentu wajib dipertimbangkan untuk mencari sepeda yang kerangkanya ringan namun kokoh. Supaya selain mudah dikendalikan nantinya juga tahan banting.

3. Pilih diameter ban yang paling kecil,

Diameter ban yang lebih kecil akan membantu menjadikan gerakan sepeda lebih lincah sekaligus lebih mudah untuk dikendalikan posisinya. Jadi, standar untuk memilih sepeda saat melakukan aksi drag adalah dengan memilih diameter ban yang cukup kecil. Diameter ban untuk sepeda biasa memang beragam, beberapa ban dibuat berdiameter kecil namun didesain kuat untuk sepeda sport. Salah satunya sepeda untuk aksi drag ini, maka bandingkan dulu diameternya agar tak asal ambil.

4. Manfaat sepeda bermerek,

Meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama memakai sepeda untuk aksi drag maka baiknya mencari sepeda merek ternama. Mengapa? Sebab pabrikan terkemuka umumnya memakai material pilihan dan menggunakan teknologi terkini untuk merakit produknya. Sehingga lebih terjamin kuat dan tahan banting, memang efeknya bisa dijual lebih mahal namun sebanding dengan ketahanan yang dimiliki. Oleh sebab itu pilih sepeda drag yang memang berkualitas dari merek yang reputasinya bisa diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *