Loading

wait a moment

4 Aturan Memberikan Susu Formula untuk Bayi Baru Lahir

Teman Ardini – Nutrisi yang cukup semestinya diperhatikan setiap orang tua demi buah hatinya. Apalagi apabila buah hatinya tergolong masih baru lahir maka asupan nutrisi yang menunjang pertumbuhan adalah hal mutlak. Tidak perlu gusar, sekarang ini banyak cara untuk mendapatkannya seperti pemberian susu formula pada bayi baru lahir.

Hanya saja perlu diperhatikan beberapa hal sebelum pemberian produk yang satu ini. Seperti yang diketahui bayi yang baru lahir tentunya tidak bisa disamakan dengan bayi yang tergolong sudah lama dalam hal kekebalan tubuh. Untuk itu agar jangan sampai keliru maka ada 4 aturan yang patut Anda perhatikan seperti berikut ini.

Perhatikan Pemberian dan Jumlahnya

Banyak alasan yang memberikan produk yang satu ini untuk diberikan untuk buah hatinya. Mulai dari dukungan gizi hingga alasan lainnya. Apapun alasannya tetap perhatikan pemberian dan jumlahnya. Usahakan tetap pada batasan yang normal dan juga bertahap dalam memberikannya. Seperti diselingi dengan pemberian ASI yang jangan sampai terlewat.

Selalu Jaga Kebersihan Botol Bayi

Barangkali aturan yang kedua ini terdengar sangat sederhana bahkan remeh temeh. Sayangnya, masih banyak orang tua di luar sana yang seringkali tidak memperhatikannya. Kebersihan botol bayi adalah hal mutlak ketika Anda akan menyajikan susu formula bagi bayi Anda. Kebersihan botol ini juga akan mempengaruhi langsung kualitas susu yang masuk ke tubuh si kecil.

Setelah mengetahui hal tersebut tentunya Anda harus lebih menjaga botol bayi agar selalu lebih higienis. Caranya dengan membersihkan botol bayi dengan sabun pembersih khusus botol bayi. Tidak perlu bingung karena sekarang ini sudah banyak website khusus jual perlengkapan bayi yang menyediakannya. Salah satunya seperti Orami yang sudah diketahui kualitasnya.

Pilih Botol Khusus Bayi

Kembali lagi kesalahan berikutnya yang seringkali dilakukan orang tua dan juga seringkali dianggap sepele. Kesalahan tersebut adalah tidak menyediakan botol khusus bayi untuk susu tersebut. Pilihlah botol khusus bayi yang terbuat dari plastik polietilen dan polipropilen. Dua bahan inilah yang diketahui sangat aman untuk para bayi.

Perhatikan Cara Membuat Susu

Apabila Anda ingin membuatkan susu bagi si buah hati jangan lakukan secara terburu-buru. Perhatikanlah berbagai hal kecil tapi sangat penting. Dimulai dengan membersihkan tangan agar tidak membawa bakteri masuk ke dalam susu. Setelah itu, buatlah susu dengan aturan dari kemasan. Terpenting adalah hindari susu yang terlalu kental karena itu tidak baik bagi bayi.

Menjadi orang tua itu artinya memang harus bertanggung jawab penuh terhadap buah hatinya. Tidak terkecuali dalam pemberian susu formula bagi si kecil. Tenang saja, Anda tidak perlu gusar terlalu berlebihan. Keempat tips di atas bisa Anda jadikan pedoman untuk memberikan terbaik bagi buah hati Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *