Loading

wait a moment

3 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Trisemester Kedua

Teman Ardini – Makanan sehat untuk ibu hamil muda berikut ini utamanya dianjurkan untuk dikonsumsi para ibu hamil di usia kehamilan trisemester kedua. Ragam makanan berikut ini baiknya dipenuhi asupannya untuk ibu hamil lantaran sangat penting untuk keberlangsungan perkembangan kehamilan. Langsung saja mari simak daftar jenis makanan rekomendasinya!

Gambar terkait

  1. Daging

Ibu hamil utamanya pada trisemester kedua disarankan untuk mengonsumsi ragam daging boleh dari ayam, sapi, angsa, ikan dan seterusnya. Kandungan lemak, protein, ragam vitamin serta mineral yang terkandung dalam daging yang terkonsumsi bagus untuk ibu dan janin.

Hal yang harus diperhatikan betul yakni mengenai higienitas dari olahan daging tersebut. Hendaklah harus dicuci sera dimasak sampai benar-benar bersih dan matang sempurna sehingga tak ada risiko adanya keracunan misal Salmonella yang bisa mengancam kehamilan. Mikroorganisme satu ini bisa terkandung dalam daging dan mati jika dimasak dengan benar.

  1. Kacang Polong

Untuk ibu hamil yang tak memiliki keluhan mengenai adanya alergi terhadap ragam jenis kacang-kacangan ada baiknya untuk mengonsumsi kacang polong pada trisemester kedua. Hal ini lantaran kandungan vitamin C dalam kacang polong mampu memaksimalkan penyerapan zat besi yang sangat dibutuhkan dalam kehamilan untuk ibu hamil maupun janin.

Gambar terkait

  1. Hati

Hati ayam atau hati sapi juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil terutama dalam periode kehamilan trisemester kedua. Dengan catatan mengonsumsi hati tersebut secara sewajarnya saja dan tak berlebihan lantaran kandungan kolesterol yang harus diperhatikan.

Hati tersebut memiliki kandungan protein serta ragam vitamin dan mineral yang membantu perkembangan janin serta menjaga kesehatan ibu dari risiko anemia akibat minimnya nilai hemoglobin yang terkandung dalam aliran darah si ibu hamil. Bijak pilih asupan menu ya!

3 Makanan sehat untuk ibu hamil muda di atas sebaiknya rajin dikonsumsi dalam menu makan ibu hamil pada periode trisemester kedua. Konsumsi daging, hati serta kacang polong dengan cukup bisa membantu menjaga kondisi kehamilan ibu serta mengoptimalkan perkembangan lanjutan janin dalam kandungan. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *